Sebenarnya, Siapa Roy Suryo itu?

Bapak SBY, Presiden Indonesia memilih Roy Suryo untuk menjadi Menteri pemuda dan Olah Raga, menggantikan Menteri sebelumnya Bapak Andi Malaranggeng yang mengundurkan diri karena kasus Korupsi yang menimpanya. Pro Kontra diangkatnya Roy Suryo menjadi Menpora banyak timbul terutama dari Bos Yusril Ihza Mahendra yang berkicau lewat account Twitternya. 

Terlepas dari pendapat baik yang pro atau kontra, berikut akan saya paparkan untuk anda siapakah sebenarnya Roy Suryo itu ? Silahkan simak ulasannya yang saya copy dari web Okezone.com berikut ini :



JAKARTA- Terang sudah siapa sosok pengganti Andi Alifian Mallarangeng. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjatuhkan pilihanya pada anggota Komisi I DPR yang juga kader Partai Demokrat, Roy Suryo untuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga.

Sebenarnya, Siapa dan bagaimana sosok Roy Suryo? Berdasarkan informasi yang dihimpun, Roy Suryo memiliki nama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau biasa disingkat KRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo.

Tempat kelahiran

Roy lahir di Yogyakarta, 18 Juli 1968. Nama Roy mulai dikenal masyarakat lantaran sering menjadi narasumber diberbagai media massa Indonesia khususnya untuk bidang teknologi, informasi, fotografi dan multimedia.

Roy yang duduk sebagai  pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika juga pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun. Oleh media massa, dia sering dijuluki sebagai pakar informatika dan telematika.

Study atau pendidikan Bapak Roy Suryo

Roy menyelesaikan kuliahnya di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada pada 1991-2001, dia juga aktif mengajar di jurusan Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia tahun 1994-2004. Dia juga pernah tercatat sebagai pengajar tamu di Program D-3 Komunikasi UGM, mengajar fotografi untuk beberapa semester namun tidak berstatus sebagai dosen tetap UGM.

Selain itu, Roy juga sering meraih penghargaan dari lomba fotografi tingkat nasional serta penghargaan dari berbagai pihak, diantaranya dari Kadin bidang Telematika, Menteri Perhubungan Agum Gumelar, Majalah Trend Digital, Telkomsel, dan Garuda Indonesia. 

Selain di bidang Telematika, Roy juga ikut dalam kepengurusan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia, Federasi Perkumpulan Seni Foto Indonesia dan juga tercatat sebagai salah satu konsultan teknis di situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

Terakhir dia tercatat sebagai anggota Komisi I DPR yang membidangi hubungan luar negeri, ketua departemen komunikasi dan informasi Partai Demokrat dan penanggung jawab redaksi di situs resmi Partai Demokrat. (ugo)


Admin

Bagaimanapun Bapak SBY telah menjatuhkan pilihan padanya untuk menjadi Menpora dan itu hak presiden. Kita percaya bahwa Bapak SBY telah mempertimbangkan dengan matang. Kita tunggu saja Bagaimana sepak terjang Menpora yang baru ini.

Semoga artikel di atas tentang Sebenarnya, Siapa Roy Suryo itu? akan menjadi bahan pengetahuan, pengalaman dan hiburan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa ikuti artikel-artikel terbaru saya melalui Twitter @muktiplaza, Facebook di Facebook dan Google Plus di  +Mukti Effendi

Mukti Effendi

Pageviews

Statistik Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net