Pelukis Unik ! Vina Candrawati, Melukis dengan Pasir

Sobat serunique.com, yang kita tahu melukis biasanya dilakukan dengan cat warna dan kuas. Tapi, tidak bagi Vina Candrawati. Bagi salah satu finalis Indonesia Mencari Bakat musim ketiga ini, melukis bisa dilakukan dengan apapun, termasuk dengan pasir.


Di Tanah Air sendiri, melukis dengan pasir atau dikenal dengan sand animation memang belum begitu dikenal publik. Namun, keikutsertaan Vina di ajang pencarian bakat di Trans TV itu kemudian membuka mata sebagian orang tentang sebuah seni 'baru' di layar kaca.

Terdapat tantangan tersendiri yang diakui Vina kala dirinya harus menggambar dengan pasir. Ketimbang melukis dengan kuas, alumnus ITB itu mengungkapkan, tingkat kesulitan melukis dengan pasir jauh lebih tinggi.

Tetapi, meski sulit Vina merasakan pengalamannya selama ini menjadi pelukis pasir jauh lebih menyenangkan ketimbang melukis biasa di atas kanvas.

"Lebih bisa berimajinasi dan berfantasi. Dan bisa langsung menuangkan ide kreatif kita pas ngelukis," urai Vina.

Memiliki kemampuan menggambar sejak usia dini, kini Vina pun menyandang gelar sebagai perempuan pelukis pasir pertama di Indonesia. Menggambar memang bukan hal yang asing bagi Vina. Di masa kecil, ketimbang main boneka-bonekaan Vina lebih memilih corat-coret di atas kertas.

"Udah dari kecil suka gambar, nyoret-nyoret di kertas dan anteng pokoknya ketika disuruh gambar," kenang Vina menceritakan masa kecilnya.

5 Fakta Tentang Si Pelukis Pasir Vina Candrawati

Di samping mengaku belajar secara otodidak melukis pasir dari Youtube, peran magician Denny Darko diakui Vina Candrawati cukup besar dalam membantunya meniti karir sebagai seorang sand animator atau pelukis pasir. Selain guru, Denny tak lain adalah suaminya. Vina pun mengaku tak akan pensiun melukis pasir sampai tua. Ingin lebih dalam kenal dengan Vina? Simak deretan fakta tentang si pelukis ini di ajang IMB itu berikut ini.

1. Ikut IMB Iseng


Ajang IMB memang menjadi wadah bagi mereka yang memiliki bakat unik untuk ikut tampil di dalamnya. Dan Vina kemudian melihat celah tersebut untuk mengenalkan kemampuannya melukis pasir ke khalayak luas. "Banyak ajang-ajang diluaran tapi penampilnya seragam. Makanya pas lihat IMB, iseng ah mau nyoba, dari musim kedua aku udah nargetin bisa masuk IMB musim ini," ujar Vina

2. Belajar melukis pasir dari Youtube

Belum banyak pelukis pasir di tanah air, membuat Vina sempat kewalahan memenuhi rasa penasarannya untuk mendalami teknik sand animation lebih jauh. "Untung ada youtube. Aku bisa dapat inspirasi dan belajar berbagai teknik dari situ," paparnya.

3. Vina adalah istri dari magician Denny Darko

Banyak yang tidak menyangka, Vina adalah istri dari pesulap Denny Darko. Keduanya menikah pada 2008 silam. Diakui Vina, peran Denny tak cuma memberi dukungan secara moril namun juga mengajarinya melukis di atas pasir. "Dia ngajarin banyak, sebelum aku, dia yang bisa duluan teknik sand animation. Makanya aku banyak belajar dari mas Denny," urai Vina.

4. Tidak tertarik belajar sulap
Sang suami memang dikenal sebagai magician dan seorang mentalis. Namun, selain melukis pasir, Vina sendiri mengaku tak tertarik mengenal dunia sulap. "Nggak terlalu tertarik, aku lebih suka melukis pasir, lebih seru ketimbang sulap soalnya," ujar Vina sambil tertawa.

5. Ingin melukis pasir sampai tua

Telah menyelami bidang sand animation sejak 2009, Vina mengungkapkan tak akan pensiun melukis di atas pasir sampai tua. "Aku mau menseriusi bidang ini ke depannya. Nggak cuma di IMB aja, smoga aku bisa mempertunjukkan keahlian aku ke banyak orang sampai tua," papar Vina.

Kumpulan Foto Vina Candrawati si Pelukis Pasir









Pageviews

Statistik Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net