Calon Presiden Terkuat RI 2014-2019


 
Indonesia akan mengadakan pesta demokrasi yang ketiga kalinya pada tahun 2014 nanti. Banyak kader bangsa yang mulai dibicarakan media sebagai kandidat untuk menjadi presiden. Ada nama-nama baru diluar pemain politik lama seperti H. Rhoma Irama , Joko Widodo, Dahlan Iskan dan lain sebagainya.
Dari orang-orang lama dan baru dalam bursa pencalonan presiden RI yang ke-7 siapakah yang paling berpeluang untuk menjadi calon presiden. Ini dia hasil survey dari berbagai lembaga survei:

Hanta Yuda AR, Direktur Eksekutif Lembaga Pol Tracking Institute mengatakan bahwa Joko Widodo, mantan wali kota Solo yang saat ini menjadi Gubernur DKI Jakarta merupakan calon terkuat presiden 2014 mendatang.

Pernyataan itu berdasarkan pada pemberitaan di sejumlah media televise, cetak dan online. Berturut-turut setelah Jokowi ada nama Prabowo Subianto, politisi partai Gerindra dan Abu rizal Bakri, ketua umum partai Golkar.

Akan tetapi, LSI mendapatkan hasil yang berbeda dari survei yang dilakukannya. Hasil LSI, Putri Presiden Ir. Soekarno yang saat ini menjadi ketua umum PDI perjuangan lah yang menjadi kandidat kuat calon presiden RI ke-7. Setelah itu, ada sosok Abu Rizal Bakri, prabowo Subianto dan Wiranto. Sedangkan untuk koalisi kandidat paling kuat adalah Abu Rizal Bakri-Joko Widodo, Megawati-Jusuf Kalla dan Prabowo-Hatta Rajasa.

Sedangkan PPP menyebutkan hanya ada dua kandidat kuat calon presiden 2014 mendatang yaitu Ketua Pembina Partai Gerindra (Prabowo) dan Ketua Umum PDIP (Megawati).

Ada juga yang mempredikasi bahwa Anas Urbaningrum urbaningrum termasuk calon presiden sebagai orang yang terdzalimi sehingga memunculkan simpati masyrakat.

Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS) dalam survey pemetaan calon presiden 2014 menempatkan Prabowo Subianto dan Jusuf Kalla sebagai pasangan terpopuler calon presiden dan wakil presiden 2014. Senada dengan hasil survei SSS, Jaringan Suara Indonesia (JSI) juga menempatkan Ketua Pembina Partai gerindra tersebut sebagai calon terkuat presiden RI 2014-2019.

Dari nama-nama diatas tentu kita akan memilih pemimpin yang akan membuat kebijakan yang pro pada kepentingan nasional dan kepentingan seluruh Rakyat Indonesia.

Diolah dari: Seputar Nusantara, Metronews.com. itoday, inilah.com, tempo.co, dan sites.google.com