Peringkat Indonesia di Dunia dalam Berbagai Bidang




Dibawah ini, informasi peringkat Indonesia didunia dari beberapa aspek:

1. Pendidikan

Di bidang pendidikan, Indonesia menempati urutan ke 110 dari 180 negara di dunia. Sedangkan sistem pendidikan nasional Indonesia menempati urutan paling buruk sedunia.

2.Korupsi

Indonesia menjadi negara dengan tingkat korupsi paling banyak ke-2 di dunia dengan 1600-1700 kasus setiap tahunnya. Laman Transparansi Internasional memberitakan bahwa Indonesia menduduki peringkat  ke 118 dari daftar indeks persepsi korupsi 174 negara dan berada pada posisi ke- 56 negara terkorup jika dilihat dari poin negara.

3. Sepak Bola

Indonesia menempati peringkat ke 170 dunia. Hal ini seakan pantas jika melihat berbagai perselisihan pengurus PSSI, prestasi Timnas, Mental Pemain yang suka bertengkar dan klub-klub yang tidak profesional: masih belum bisa melunasi kontrak pemain.

4. Ekonomi

Aspek perkembangan Ekonomi Indonesia saat ini menempati peringkat ke-15 dunia dan akan terus naik secara peringkat. Akan tetapi jika melihat realita dilapangan tentu kita akan mempertanyakan keabsahan peringkat pertumbuhan perekonomian itu.

5. Kesehatan

Peringkat kesehatan Indonesia dibanding negara-negara lain terbilang buruk. Beberepa buktinya adalah:

- Penderita Hepatitis paling banyak di dunia
- Negara dengan system sanitasi terburuk
- Pengkonsusmsi rokok paling banyak ke empat di dunia

Semoga bermanfaat dan menyadarkan kita semua bahwa bangsa kita sedang merana. Betul gak, gaaan?!

Referensi: Republika co.id, NRM News.com, Kompasiana.com, Antara New, Bisnis-jateng.com, Wikipedia, apakabardunia.com dan Liputan 6.com.

Pageviews

Statistik Blog

Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net