Kejam dan Gila, Orang Utan Dijadikan PSK


Manusia menjadi PSK masih biasa jika dibandingkan dengan si Pony, orang utan yang dijadikan PSK bagi manusia. Para manusia yang memiliki kelainan seks bisa meniduri dan berhubungan intim dengan orang utan tersebut dengan membayar sejumlah uang kepada si pemilik orang utan.

Orang utan itu, baru bisa diselamatkan pada tahun 2003 silam.  Koordinator Komunikasi dan Edukasi Nyaru Menteng The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS), Monterado Fridman, menceritakan bahwa sangat sulit sekali mengeluarkan Pony dari rumah lokalisasi karena pemilikinya yang ngotot tetap menjadikan Pony sebagai PSK bagi Manusia. Namun kemudian Pony berhasil dikeluarkan dari tempat lokalisasi setelah bantuan dari pihak TNI.

Saat keluar dari lokalisasi, tubuh Pony tanpa bulu karena dicukur habis pemiliknya. Selain itu, Pony juga mengalami infeksi karena bekas garukan dari nyamuk-nyamuk yang menggigitnya.

Setelah mendapatkan rehabilitasi selama 10 tahun, Pony masih belum sepenuhnya bisa hidup layaknya orang hutan pada umumnya. Saat ini, usia Pony sudah 17 tahun dengan berat badan 72, 1 Kg.


Sumber: merdeka.com