Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Ajaib ! Jenazah Ringan Karena Suka Memberi

Advertisement
loading...
Ajaib ! Ajaib ! Jenazah Ringan Karena Suka Memberi !!! Menolong sesama merupakan kewajiban setiap.  manusia. Itulah yang coba dilakukan Sholeh. Membantu orang lain yang membutuhkan, namun tak ingin ada orang lain tahu, membuat ia merasa senang dan lebih tenang hingga ajal menjemput.

Ilustrasi

Hari itu keluarga Sholeh yang tinggal di Pasuruan, Jawa Timur tak ada yang mengira akan kedatangan banyak tamu. Rumah yang di pagi hari sepi mendadak menjadi ramai. Tamu yang datang bukan karena ingin berkunjung untuk silaturahim, melainkan untuk melayat. Benar saja, sebab di hari itu keluarga Sholeh sedang berduka. Pasalnya, kepala rumah tangga sekaligus ayah yang tak lain adalah Sholeh, telah menghadap Sang Pencipta. Semua tak mengira karena memang beberapa hari sebelumnya ia berencana akan memandu jamaahnya untuk berangkat umrah.

"Seperti biasa, sebelum berangkat ke Tanah Suci kan diadakan pengajian sebelum berangkat," ujar Uni, istri Sholeh.

Ia juga menambahkan bahwa setelah selesai shalat Subuh dan dilanjutkan berdoa bersama sebelum keberangkatan, Sholeh masih sehat walafiat. Akan tetapi, di tengah pengajian, tiba - tiba sudah tak sadarkan diri. Lalu dengan segera keluarga membawanya ke rumah sakit. Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit, akhirnya dokter menyatakan bahwa Sholeh telah meninggal dunia. Dokter juga menegaskan, meninggalnya Sholeh akibat serangan jantung karena kecapekan.

"Maklum saja, sebelum rencana keberangkatannya ke Tanah Suci. Sholeh memang sibuk mempersiapkan segala keperluan, sehingga waktu istirahat sangat kurang," tambah sang Istri. Sumber : http://ceramahbersama.blogspot.co.id

TAK INGIN ORANG LAIN TAHU
Keluarga tak ada yang menyangka Sholeh pergi secara mendadak. Begitu pula yang dirasakan para tetangganya. Sholeh dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka membantu. Ia juga sering memandu jamaah untuk pergi ke Tanah Suci, baik haji maupun umrah. Ia juga tak segan - segan mengeluarkan uangnya demi membantu sesama.

"Dulu setiap kali ada yang punya hajat, selalu ada amplop yang tidak bernama, dan isinya lumayan besar. Setelah hal itu terjadi berkali - kali akhirnya tetangga mulai mencurigai Sholeh," ujar salah satu tetangganya.

Bagaimana tidak curiga, setiap kali Sholeh datang tidak ada namanya di kotak amplop, tetapi selalu ada amplop yang tidak bernama. Jadi para tetangga menyimpulkan bahwa itu adalah amplop dari Sholeh. Tak hanya itu, ketika ada tetangga yang kesusahan, ia juga sering membantu. Namun Sholeh melakukan itu di pagi hari saat Subuh agar tak ada satu orang pun yang tahu bahwa ia yang membantu orang tersebut.

PELAYAT MEMBLUDAK
Namun keanehan muncul ketika Jenazah Sholeh tiba di rumah. Banyak jamaahnya dan tetangga sekitar yang datang melayat, membuat rumah Sholeh tak lagi dapat menampung para pelayat, sehingga dilarikan ke Masjid terdekat. Saat itu udara di sekitar rumahnya sedang panas - panasnya. Namun saat meninggalnya Sholeh, tiba - tiba udara menjadi sejuk.

"Waktu itu memang sedikit gerimis, tetapi tidak sampai membuat kita basah," kenang salah satu pelayat.

Keanehan terus berlanjut, setelah selesai dishalatkan, jenazah Sholeh langsung dibawa ke tempat pemakaman. Sholeh adalah pria yang memiliki tubuh lumayan besar, namun si pembawa tandu sama sekali tidak merasa berat. Justru cenderung ringan. Selain itu, saat hendak di masukkan ke dalam liang kubur, ada tiga orang di dalam liang kubur yang hendak menerima Jenazah Sholeh, orang - orang menyarankan agar orang yang menerima jenazah Sholeh di tambah karena takut tidak kuat. Namun mereka menolak dan ternyata benar, jenazah Sholeh memang ringan untuk ukurang orang yang bisa dikatakan gendut. Akan tetapi orang - orang yang menyaksikan keanehan tersebut tidak begitu heran karena mengingat memang semasa hidup Sholeh termasuk orang yang ringan tangan alias suka membantu sehingga pada saat meninggal dunia Allah SWT juga membantu meringankan jenazahnya.

"Saya tidak kaget jika jenazahnya ringan, karena beliau memang ringan tangan. Saya adalah salah satu orang yang ia bantu." tutupnya.

Nah, Semoga kisah Sholeh ini bisa memberikan inspirasi dan juga motivasi buat kita semuanya, Jangan lupa untuk selalu dibantu sharenya sobat ceramah bersama.
loading...


Demikianlah Artikel Ajaib ! Jenazah Ringan Karena Suka Memberi

Sekianlah artikel Ajaib ! Jenazah Ringan Karena Suka Memberi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Ajaib ! Jenazah Ringan Karena Suka Memberi dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/ajaib-jenazah-ringan-karena-suka-memberi.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia