Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Inilah Amalan Kecil Berbuah Surga

Advertisement
loading...
Allah menyediakan banyak sekali cara agar manusia bisa masuk surga. Salah satunya dengan melakukan amalan kecil, yakni menyingkirkan duri dari jalanan. Berikut kisahnya.

Inilah Amalam Kecil Berbuah Surga
Ilustrasi

Rasulullah Saw menyerukan kepada umatnya untuk saling membantu dan saling mengasihi sesama muslim. Terlebih pada dasarnya manusia adalah mahkluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain. Sumber : http://ceramahbersama.blogspot.co.id

Dalam sebuah riwayat dari Abu Hurairah Ra disebutkan, Rasulullah Saw bersabda, "Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari Kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barangsiapa menutupi aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Dan Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu menolong saudaranya," (HR Muslim).

MENYINGKIRKAN DURI

Dikisahkan dalam kitab Al Adzan, karangan Imam Al Bukhari, ada seorang yang dijamin masuk surga hanya karena amalam yang sangat kecil, yaitu karena menyingkirkan duri di jalan. Kisah ini juga disebutkan dalam kitab Al Bir Wash Shilah Wal Adab, karangan Imam Muslim.

Kaitannya dengan kisah tersebut, Rasulullah Saw menceritakan seseorang yang sedang berjalan, kemudian orang tersebut menjumpai sebuah ranting pohon yang memiliki banyak duri dan menghalangi jalan kaum muslimin. Ranting pohon berduri tersebut tentunya dapat mengganggu orang - orang yang melewatinya.

Orang tersebut lalu memungut dan menyingkirkan ranting berduri dengan tujuan agar tidak mencelakai kaum muslimin yang melewati jalan itu. Dengan sebab itu, Allah SWT kemudian mengampuni dosa - dosanya dan memasukkannya ke dalam surga-Nya.

Bahkan berkat kekuasaan Allah, Rasulullah Saw melihat orang tersebut sedang menikmati kenikmatan di surga disebabkan amalannya itu.

Laki - laki itu telah beramal dengan amalan yang terlihat remeh, tetapi ia diganjar dengan balasan yang teramat besar. Hal itupun menggambarkan bahwa rahmat Allah sangatlah luas untuk manusia di muka bumi.

PESAN KEPADA SAHABAT

Dari kisah tersebut, Rasulullah memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa melakukan kebaikan, meskipun itu tampak kecil. Bahkan dalam suatu kesempatan, seorang sahabat bernama Abu Barzah Al Aslami bertanya kepada Rasulullah Saw tentang amalan yang membuatnya bisa masuk surga.

"Wahai Rasulullah, tunjukkanlah kepadaku suatu amalan yang dapat bermanfaat bagiku," tanya Abu Barzah kepada Rasulullah Saw.

"Singkirkanlah gangguan dari jalan - jalan kaum muslimin," Jawab Rasulullah Saw, sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Muslim dan Ibnu Majah.

Rasulullah Saw memperingatkan dengan keras dari perilaku yang dapat mengganggu kamu muslimin di jalan - jalan mereka. Beliau bersabda, "Barang siapa mengganggu kaum muslimin di jalan - jalan mereka, wajib atasnya laknat mereka".

Nah, Usai mengetahui kebaikan ini jangan biarkan postingan ini berlalu begitu saja ya sobat Ceramah Bersama, mari dibantu sharenya sebanyak - banyaknya.
loading...


Demikianlah Artikel Inilah Amalan Kecil Berbuah Surga

Sekianlah artikel Inilah Amalan Kecil Berbuah Surga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Inilah Amalan Kecil Berbuah Surga dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/amalan-surga.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia