Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Bentengi Kubur Dengan Al Mulk

Advertisement
loading...
Setiap orang pasti akan meninggal dunia dan masuk alam barzakh atau alam kubur. Nah, di sana, kita perlu teman, salah satunya amal kita. Salah satunya mari rajin baca Al Mulk. Insya Allah inilah yang akan membentengi kita dari siksa kubur. Sumber : http://ceramahbersama.blogspot.co.id

Ilustrasi ( Foto @U-Report )

Setiap untaian huruf dalam Alquran mempunyai fadilah dan keutamaan, membacanya pun bernilai ibadah. Dalam hadis Nabi disebutkan, nilai atau pahala membaca Alquran dinilai setiap huruf, bukan per kata.

Nah, apalagi kalau kita istiqomah (rajin), membaca Alquran setiap hari, tentu sangat istimewa kebaikan dan pahala yang kita peroleh. Tak cukup itu, surat - surat di Alquran ada fadilahnya masing - masing.

Membaca surat Al Mulk (tabarak al-ladi biyadihi al mulku ...) dapat melindungi dari siksa kubur. Sebagaimana riwayat, yang artinya, "Beberapa orang sahabat memasangkan tenda di atas kuburan yang mereka tidak sadar bahwa itu adalah kuburan. Tiba - tiba ada seseorang yang membaca surat tabarak al-ladzi biyadihi al mulku hingga selesai. Kemudian sahabat ini menemui Nabi dan berkata : 'Wahai Rasulullah, sungguh saya sudah memasang tenda id atas kuburan, saya tidak mengira bahwa itu adalah kuburan, tiba - tiba ada seorang yang membaca surat Tabarak hingga selesai'. Rasulullah bersabda : 'Dia (surat Tabarak) adalah penghalang. Dia adalah penyelamat, yang menyelamatkan dari azab kubur'," (HR Tirmidzi).

Dalam riwayat lain juga diterangkan, yang artinya, "Barang siapa membaca 'tabarakalladzi bi yadihil mulk' (Surat Al Mulk) setiap malam, maka Allah akan menghalanginya dari siksa kubur. Kami, di masa Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam menanamkan surat tersebut "al Mani'ah" (penghalang dari siksa kubur). Dia adalah salah satu surat di dalam Kitabullah. Barang siapa membacanya setiap malam, maka ia telah memperbanyak dan telah berbuat kebaikan," (HR An Nasai dalam Al Kabir 6/179 dan Al Hakim. Hakim mengatakan bahwa sanad hadis tersebut sahih).

SURAT AZ-ZALZALAH

Lain lagi dengan surat Az-Zalzalah, nilai kebaikannya sama dengan separuh Alquran. Sebagaimana hadis, yang artinya, "Surah Az-Zalzalah sebanding dengan setengah dari Alquran," (HR Tirmidzi).

Ada lagi surat Al Ikhlas, pahalanya bernilai sepertiga Alquran. Dari Abu Darda, Rasulullah Saw bersabda, "Apakah seorang di antara kalian tidak mampu untuk membaca sepertiga Alquran dalam semalam ?' Lalu Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Qul huwallahu ahad itu sebanding dengan sepertiga Alquran," (HR Muslim).

AMPUNAN DOSA

Selain nilai pahala yang luar biasa itu, surat yang pendek ini mampu menghapus dosa - dosa. Tidak tanggung - tanggung, dengan membaca surat Al Ikhlas 50 kali setiap hari, dapat menghapus 50 tahun dosa.

Sebagaimana riwayat yang artinya, "Barang siapa yang membaca qul huwallahu ahad (surat Al Ikhlas) sebanyak lima puluh kali, niscaya Allah akan mengampuni dosanya selama lima puluh tahun."

ANTISETAN

Lain lagi dengan surat Al Falaq dan An-Naas, keduanya dapat melindungi dari setan. Membaca surat Al Falaq dan An-Naas (Al Muawwidzatain) dapat memberi perlindungan dari jin dan setan. "Rasulullah Saw berlindung dari jin dan mata manusia hingga diturunkan Al Muawwidzatain. Dan tatkala turun kedua surat itu, maka beliau Saw menggunakan keduanya dan meninggalkan selain keduanya."

Mudah - mudahan kita bisa istiqomah membaca Alquran dan mengamalkannya dalam hidup sehari - hari.
loading...


Demikianlah Artikel Bentengi Kubur Dengan Al Mulk

Sekianlah artikel Bentengi Kubur Dengan Al Mulk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Bentengi Kubur Dengan Al Mulk dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/bentengi-kubur-dengan-al-mulk.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia