Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Hiiik menjjikkan !!! Mengabaikan Shalat, Kuburan Berbau Busuk

Advertisement
loading...
Tak seorang pun yang menyangka, kalau Marzuki, salah seorang warga Semarang ini meninggal dunia tiba - tiba. Sebab, pria gagah perkasa ini tidak sakit. Anehnya lagi, saat dimakamkan, sempat tercium aroma tak sedang dari kuburannya. Sumber : http://ceramahbersama.blogspot.co.id

Kuburan berbau busuk ( Foto @Ceramah Bersama )

Beberapa bulan yang lalu, Marzuki, begitu dia dipanggil, berhenti dari pekerjaannya. Walaupun demikian, di sekitar tempat tinggalnya, warga yang tinggal di Surabaya Utara ini dikenal sebagai sosok yang baik dan penuh teladan. Namun, pada suatu ketika, Marzuki tiba - tiba meninggal dunia secara mendadak tanpa diawali dengan sakit atau tanda - tanda lainnya. Peristiwa tersebut benar - benar membuat warga merasa kehilangan.

Kala itu, Marzuki sebagaimana biasanya selalu berada di ruang tengah keluarga sedang menyaksikan televisi di saat warga yang lainnya sedang menunaikan shalat Isya berjamaah di masjid. Demikian juga dengan malam itu, bahkan Marzuki sedang asyik menyaksikan program berita yang juga menayangkan banyaknya kejadian meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas. Beberapa saat kemudian, suara ikamah pun mulai menggema, pertanda waktunya shalat Isya akan dimulai.

MATI MENDADAK

Entah apa yang terjadi, Marzuki tiba - tiba ambruk saat akan mengambil air minum di kulkas. Tubuhnya yang tambun langsung tergolek dan tak bergerak sama sekali. Ibundanya, Solikhah, yang pertama kali mengetahui putranya ambruk langsung berteriak histeris.

"Pak..., Pak..., saya minta tolong, anak saya terjatuh," ujar Solikhah kepada jamaah pengajian.

Beberapa warga pun lantas bergegas pergi ke rumah Solikhah untuk melihat kondisi Marzuki. Warga pun tak menyangka jika Marzuki tergolek lemah tak berdaya. Setelah diperiksa, Marzuki pun dinyatakan sudah tak bernyawa lagi.

Solikhah langsung menangis histeris. Betapa tidak, Solikhah tak menyangka jika putranya akan meninggal dunia secepat itu. Padahal, beberapa saat yang lalu dirinya mendapati Marzuki masih terlihat segar bugar dan sedang asyik menonton televisi.

Beberapa warga yang melihat Solikhah menangis histeris pun tak tega melihatnya dan mencoba untuk menenangkan dirinya. Namun, upaya warga tak berhasil dan membiarkan Solikhah menangisi jenazah putranya untuk beberapa saat.

AROMA TAK SEDAP

Usai pengajian, warga pun langsung berbondong - bondong datang ke rumah duka. Semua orang yang datang pun tak menyangka jika almarhum akan meninggal dunia dalam usia yang masih cukup muda.

Seolah tak percaya, beberapa warga yang datang pun bercerita kalau siang harinya sempat mengobrol dengan almarhum. Mereka pun menceritakan bagaimana keinginan almarhum untuk bekerja merantau di Luar Jawa akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Namun, Allah SWT berkehendak lain, Marzuki ternyata lebih dulu dipanggil oleh sang Mahakuasa.

Meninggalnya Marzuki pun menjadi pergunjingan oleh sebagian warga yang datang melayat. Pasalnya, almarhum dikenal enggan untuk melaksanakan shalat yang merupakan kewajiban umat Islam. Dalam beberapa kesempatan, warga pun sering memergoki almarhum yang sedang asyik duduk sambil menikmati makanan di warung yang tak jauh dari masjid.

"Saya bilang, 'Nak Marzuki nggak shalat' ?" kenang Risky, warga setempat yang pernah menegur Marzuki.

"Sudah..., Bapak berangkat saja duluan, saya titip salam aja,' gitu jawabnya," ujar Risky meniru ucapan almarhum.

Setelah proses memandikan jenazah hingga dishalati, pihak keluarga yang dibantu warga setempat lantas bergegas menuju tempat pemakaman untuk segera memakamkan jenazah almarhum. Semua warga yang datang mengikuti prosesi pemakaman dengan khidmat.

Suasana hening pun mendadak pecah oleh suara tangis Solikhah sesaat setelah jenazah Marzuki mulai tertimbun oleh tanah.

Entah apa yang terjadi, menjelang selesainya proses pemakaman lantas tercium aroma yang begitu tak sedap dari dalam makam almarhum. Beberapa warga pun sampai terasa mual lantaran mencium aroma tersebut. Semua pun merasa heran dan saling berpandang satu sama lain. Sementara itu, para penggali kubur pun merasa bahwa jenazah almarhum telah dikubur dengan kedalaman yang semestinya. Setelah beberapa menit, akhirnya aroma tak sedap tersebut pun perlahan mulai memudar hingga tak lagi tercium.

Peristiwa ini tentu saja bukanlah hal yang biasa. Oleh karena itu, mudin yang memimpin prosesi pemakaman pun segera meminta keluarga dan warga yang datang melayat untuk kembali mendoakan jenazah almarhum. Hal itu bertujuan agar tidak menimbulkan fitnah di antara petakziah.

"Jangan dianggap sebagai sesuatu yang berlebihan dari peristiwa yang baru saja terjadi. Mari kita berdoa bersama - sama agar amal ibadah almarhum semasa hidupnya diterima di sisi Allah SWT," pungkas Anaz, Mudin yang memimpin prosesi pemakaman.

HATI - HATI INGKAR SHALAT BISA JADI KAFIR

Setiap manusia yang diciptakan Allah SWT di muka bumi ini dituntut untuk beriman kepada-Nya. Salah satunya yang paling utama adalah kewajiban untuk melaksanakan ibadah shalat. Pasalnya, di akhirat, amalan yang paling pertama kali akan diperhitungkan adalah ibadah shalat. Selain itu, melalui shalat pula yang membedakan antara orang yang mukmin (beriman) dan kafir (ingkar) kepada Allah.

Barang siapa di antara umat Islam yang dengan sengaja meninggalkan shalat, maka sesungguhnya dia telah menjadi kafir. Bahkan, jenazahnya pun tidak wajib untuk dimandikan, dikafani, dan menyalatkan jenazah seseorang yang meninggal dunia dan mengaku Islam, tetapi tidak pernah mengerjakan shalat. Rasulullah Saw Bersabda, "Pemisah antara seseorang dengan syirik dan kekufuran adalah perbuatan meninggalkan shalat," (HR Muslim).
loading...


Demikianlah Artikel Hiiik menjjikkan !!! Mengabaikan Shalat, Kuburan Berbau Busuk

Sekianlah artikel Hiiik menjjikkan !!! Mengabaikan Shalat, Kuburan Berbau Busuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Hiiik menjjikkan !!! Mengabaikan Shalat, Kuburan Berbau Busuk dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/hiiik-menjjikkan-mengabaikan-shalat.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia