Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Luar Biasa ! Sinar Matahari Sumber Vitamin D, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan ?

Advertisement
loading...
Mungkin tidak banyak orang tahu bahwa sinar matahari yang kita nikmati setiap pagi mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan. Walau banyak sumber vitamin D lainnya seperti buah dan sayuran, tapi tidak ada salahnya kita memanfaatkan sinar matahari untuk menyerap vitamin tersebut dengan gratis. Kalau buah dan sayur kita harus beli untuk mendapatkannya kecuali kita menanam sendiri tanaman tersebut. Menurut penjelasan para guru dulu ketika penulis masih SD/MI, matahari yang mengandung sumber vitamin D itu adalah satu matahari terbit di pagi hari, sekitar jam 8 hingga jam 10. Lebih dari, misalnya jam 12, malah harus hati-hati karena bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh. Lantas apa saja manfaat Vitamin D bagi kesehatan tubuh kita ? Berikut penjelasannya untuk Anda. Tapi manfaat vitamin D di sini penulis ulas secara umum, artinya hanya manfaat dari sinar matahari saja, bisa dari semua makanan yang kita konsumsi.

Luar Biasa ! Sinar Matahari Sumber Vitamin D, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan ?


1. Vitamin D sangat baik untuk kesehatan tulang. 

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama tulang. Maka untuk meningkatkan kesehatan tulang Anda, perlu diserap vitamin D dari makanan yang kita konsumsi, dan jangan lupa dari paparan sinar matahari di pagi hari pada jam 8 hingga jam 10.

2. Vitamin D sangat baik untuk Mencegah penyakit

Vitamin D juga berfungsi untuk mencegah penyakit saat terjadinya perubahan musim terutama musim yang ekstrim, misalnya dari musim hujan ke musim kemarau. Vitamin D dapat menambah kekebalan tubuh karena sistem imun yang dihasilkan dari vitamin tersebut. Dengan sistem imun yang meningkat maka kekebalan tubuh akan bertambah dan penyakit yang diakibatkan oleh perubahan musim yang ekstrim bisa dicegah. Untuk konsumsi vitamin D, maka tubuh Anda akan bisa beradaptasi denan berbagai musim yang berubah.

3. Vitamin D bermanfaat untuk menambah daya ingat. 

Tua itu pasti, tapi daya ingat tetap harus kuat. Salah satu vitamin yang dapat mencegah kepikunan dini adalah vitamin D. Mengkonsumsi vitamin D secara teratur dapat mencegah lemah di dalam daya imgat khususnya ketika menginjak tua. Cegah kepikunan atau daya ingat berkurang dengan mengkonsumsi vitamin D secara teratur. Jangan lupa berjemur matahari ya, karena matahari juga mengandung vitamin D.

4. Vitamin D berguna untuk Menghindari berat badan berlebih. 

Berat badan di era modern ini adalah masalah yang tak henti-hentinya diberitakan di media massa khususnya di internet. Banyak yang membahas masalah berat badan. Banyak yang mempromosikan produk berat badan di internet atau di media massa lainnya. Padahal caranya sederhana sekali, konsumsi vitamin D bisa juga menurunkan berat badan dan mempertahankan berat badan ideal yang menjadi idaman setiap orang khususnya wanita.

5. Vitamin D bermanfaat untuk menghindari resiko "mati dini". 

Ya, dengan secara teratur menkonsumsi vitamin D, dapat mencegah Anda mengalami kematian secara dini atau mati muda. Mulailah membiasakan diri berjemur di pagi hari agar kesehatan Anda tetap terjaga dan resiko kematian dini bisa Anda cegah.

6. Vitamin D Bermanfat untuk Mencegah Kanker

Dengan vitamin D yang Anda konsumsi maka dapat mencegah pertumbuhan sel kanker pada tubuh Anda. Menurut penulis kanker adalah penyakit yang begitu menakutkan manusia di muka bumi karena ia adalah salah satu pembunuh nomor satu di antara penyakit lainnya. Dengan vitamin D bisa menekan perkembangan sel kanker pada tubuh Anda.

7. Vitamin D sebagai Penyemangat dan Menenangkan Suasana Hati

Hati yang galau dan gundah serta semangat yang mulai mengendor, jangan - jangan itu akibat dari kekurangan vitamin D pada tubuh Anda ya. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya secara teratur mulai saat ini. Jangan tunda lagi karena vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati yang bahagia, semangat tinggi dan juga mampu mengendalikan emosi. Bagus khan vitamin D?

Demikianlah manfaat besar dari vitamin D yang mungkin banyak di antara Anda yang belum tahu. Mulailah sekarang juga untuk mengkonsumsinya secara teratur karena besarnya manfaat bagi kesehatan. Cara yang paling murah adalah berjemur matahari saat jam 8 pagi hingga jam 10 pagi. Semoga Anda sehat.
loading...


Demikianlah Artikel Luar Biasa ! Sinar Matahari Sumber Vitamin D, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan ?

Sekianlah artikel Luar Biasa ! Sinar Matahari Sumber Vitamin D, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Luar Biasa ! Sinar Matahari Sumber Vitamin D, Apa Manfaatnya Bagi Kesehatan ? dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/luar-biasa-sinar-matahari-sumber.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia