Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Tips dan Cara Menghindari Gangguan Jin Kisah Ubay RA

Advertisement
loading...
Iblis dan jin tak pernah berhenti mengganggu manusia. Bahkan kepada seorang ahli ibadah, jin akan dengan senang hati menggodanya. Seperti Ubay Ra berikut, sahabat Rasulullah yang juga penjual kurma ini diganggu jin, kurma yang akan ia berikan kepada pembeli selalu berkurang karena dimakan oleh jelmaan jin.

Ilustrasi Gangguan Jin Kepada Manusia ( Foto @U-Report )

Pada suatu hari, Ubay RA yang berprofesi sebagai penjual kurma kerap mendapati kurma yang sudah dipesan pembelinya berkurang jumlahnya. Karena kejadian ini sudah berkali - kali, maka Ubay pun memutuskan mengintai siapa yang telah mencuri kurmanya itu. Saat malam telah larut, Ubay mulai pengintaiannya. Ketika itulah ia bertemu dengan pemuda yang baru saja aqil baligh. Sumber : http://ceramahbersama.blogspot.co.id

"Assalamualaikum," sapa Ubay RA.

"Waalaikumussalam wr wb," jawab pemuda itu tampak ketakutan.

Siapakah engkau sebenarnya, dari golongan jin atau manusia ?" tanya Ubay.

Namun, pemuda itu tak menjawab sepatah katapun. Untuk memastikan apakah yang ia temui adalah sosok manusia atau jin, maka Ubay kemudian meminta pemuda itu menunjukkan telapak tangannya.

TANGAN JIN
Pemuda itu pun kemudian mengulurkan tangan kanannya ke arah Ubay. Seketika itu Ubay melihat yangan itu serupa dengan tangan anjing, dan bulunya pun serupa dengan bulu anjing. "Seperti inikah bentuk dari jin ?" Ucap Ubay yang langsung menyimpulkan bahwa pemuda itu adalah jelmaan jin.

"Engkau telah mengetahui bentuk Jin, tapi diantara kami masih ada yang lebih mengerikan," ucapnya.

"Lalu apa yang membuatmu mencuri kurma - kurmaku ?" tanya Ubay.

"Aku mendengar bahwa engkau ahli sedekah, makanya aku ingin merasakan nikmatnya makananmu," jawab jelmaan jin itu.

"Baiklah kalau begitu, jika aku memberikan kurmaku kepadamu, lalu apa yang akan engkau berikan kepadaku ?" Ucap ubay.

"Balasannya adalah ayat kursi yang terdapat dalam surat Albaqarah, barang siapa yang membacanya sore hari, maka ia akan aman dari gangguan kami sampai waktu pagi hari, dan barang siapa yang membacanya saat pagi hari, maka ia aman dari gangguan kami sampai sore hari," jelas Jin.

PENDUSTA
Lalu Ubay mempersilahkan jin jelmaan itu pergi setelah jin itu berjanji tidak akan mencuri kurma - kurma milik Ubay lagi. Pada keesokan harinya, Ubay bertemu dengan Rasulullah Saw. Saat itu Ubay menceritakan kejadian yang menimpanya ketika bertemu dengan jin jelmaan. Pada kesempatan itu Rasulullah Saw membenarkan bahwa apa yang dikatakan jin tentang ayat kursi itu benar. Namun demikian, Rasulullah Saw tetap mengingatkan bahwa jin itu tetap lah pendusta.

"Benarlah perkataan setan itu, tetapi ia tetaplah pendusta," tegas Rasulullah Saw.

Sementara itu Abu Tsa'labah al-Khosyani berkata, Rasulullah bersabda, "Jin itu ada tiga jenis; Ada yang bersayap dan terbang di udara, dan ada yang berjenis ular dan kalajengking, dan ada yang menetap atau berpindah - pinedah," (HR Thabrani dan al-Hakim).

Pada suatu hari, Rasulullah bercerita bahwa beliau pernah diganggu jin ketika sedang shalat. "Sesungguhnya lfrit dari golongan jin tadi malam telah datang kepadaku untuk mengganggu shalatku. Dan Allah memberiku kemampuan sehingga aku bisa menangkapnya. Aku berkeinginan untuk mengikatnya di salah satu tiang masjid, agar di pagi harinya kalian semua bisa melihatnya. Hanya saja saya ingat doa saudaraku Sulaiman, karena itu aku melepaskannya." Ujar Rasulullah. Abu Hurairah berkata, "Lalu Rasulullah melepasnya dalam keadaan hina'," (HR Bukhari dan Muslim).
loading...


Demikianlah Artikel Tips dan Cara Menghindari Gangguan Jin Kisah Ubay RA

Sekianlah artikel Tips dan Cara Menghindari Gangguan Jin Kisah Ubay RA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Tips dan Cara Menghindari Gangguan Jin Kisah Ubay RA dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/tips-dan-cara-menghindari-gangguan-jin.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia