Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Wycheproof, Inilah Gunung Terkecil di Dunia

Advertisement
loading...
Gundukan kecil yang Anda lihat di dalam gambar adalah sebuah persimpanagn kecil. Lebih tepatnya mungkin dikatakan gundukan karena tidak tampak bahwa ia adalah sebuah gunung. Padahal itu adalah gunung. Gunung terkecil tersebut terletak di sebuah dataran rendah di Australia. 

Nama gunungnya adalah Wycheproof. Dari permukaan laut hanya sekitar 148 meter tingginya. Kalau dari datarannya hanya berkisar 43 meter. Kalau Anda naik ke sana maka akan terasa tidak mendaki gunung sebab tanah naik secara bertahap dan sulit untuk mengetahui dari mana anda memulai.

Wycheproof, Inilah Gunung Terkecil di Dunia


Gunung ini terletak di kota Wycheproof, di lereng barat selatan bukit. Kota ini secara resmi didirikan pada tahun 1875. Nama kota ini berasal dari bahasa Aborigin, 'witchi-poorp', yang berarti 'rumput di bukit'.

Dapatkah Anda melihat gunung tersebut? Cek aja di gambar tersebut.

Adapun ketinggian bukit Wycheproof adalah 610 meter di atas dataran pertanian sekitarnya. Sutter Buttes dulunya merupakan gunung berapi aktif yang terbentuk 1.600.000-1.400.000 tahun yang lalu selama Pleistocene Epoch. Inti pusat dari Buttes ditandai dengan kubah lava yang membentuk ketika tumpukan lava kental meletus ke permukaan yang semakin tinggi.







Mau coba berkunjung ke sana untuk melihat keindahan gunung terkecil ini ?
loading...


Demikianlah Artikel Wycheproof, Inilah Gunung Terkecil di Dunia

Sekianlah artikel Wycheproof, Inilah Gunung Terkecil di Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Wycheproof, Inilah Gunung Terkecil di Dunia dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/02/wycheproof-inilah-gunung-terkecil-di.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia