Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

10 Manfaat Tak Terduga Mandi Air Dingin Sebelum Subuh Untuk Kesehatan

Advertisement
loading...
Saat subuh tiba, apa yang biasa Anda lakukan? Menarik selimut atau justru mandi dan bersiap melaksanakan shalat subuh. Kebanyakan orang akan merasa malas bangun dini hari untuk mandi, apalagi jika menggunakan air dingin. Akan tetapi, bagi meraka yang sudah terbiasa, pasti tidak akan merasa nyaman ketika melaksanakan shalat subuh tanpa mandi terlebih dahulu. Tahukah Anda, jika mandi air dingin sebelum subuh tidak hanya sekedar menyegarkan tubuh untuk memulai aktivitas pada hari itu, akan tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hanya dengan memahami manfaatnya yang luar biasa, niscaya Anda akan lebih mudah berjuang melawan hawa dingin yang menusuk tulang tatkala mandi sebelum subuh. 
10 Manfaat Tak Terduga Mandi Sebelum Subuh Untuk Kesehatan

Hem, kira-kira apa sajakah manfaat luar biasa dibalik mandi sebelum subuh? Agar lebih jelasnya, simak 10 manfaat tak terduga yang bisa kamu dapatkan ketika mandi dengan air dingin sebelum subuh, berikut ini :

Meningkatkan Kesuburan bagi pria

Kebalikan dari mandi air panas, air panas tidak baik untuk testis Anda, karena dapat berpotensi menurunkan jumlah sperma. Apabila Anda berencana untuk memiliki seorang anak, saatnya untuk mandi di air dingin sebelum shubuh. Karena mandi air dingin dapat meningkatkan keseuburan Anda.

Mencegah dan mengobati Hipertensi

Mandi air dingin sebelum shubuh bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pada akhirnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk jantung dan membantu mencegah hipertensi, pengerasan arteri, dan mencegah varises.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Anda ingin meningkatkan sel darah putih? Mandilah air dingin, Karena Paparan air dingin dapat memperkuat kekebalan tubuh, karena hal ini akan meningkatkan kadar sel darah putih dan tingkat metabolism yang bisa mengurangi kemungkinan flu, dan bahkan beberapa jenis kanker.

Membantu menurunkan berat badan

Lemak didalam tubuh manusia ada dua macam yaitu lemak putih dan lemak coklat. Ketika kalori yang kita makan berlebih maka kandungan kalori tersebut menumpuk menjadi lemak putih dan lemak coklat berguna untuk menghangatkan tubuh dikala lingkunagn sekitar dingin.
Mandi air dingin sebelum shubuh akan mendorong produksi energi pembakaran lemak coklat (sebagai lawan dari lemak putih). Atau dengan kata lain lemak coklat akan membakar kalori untuk membuat tubuhmu hangat ketika suhu badanmu dingin.

Mengurangi Stress

Selain merangsang pembakaran lemak tubuh, mandi air dingin juga bisa merangsang otak mengeluarkan noradrenalin, yang bisa mengurangi stress.

Membantu membuang racun tubuh

Mandi Air dingin sebelum subuh membantu Sistem Limfatik. Sistem limfatik berperan penting untuk mengeluarkan limbah dan mengangkut sel darah putih untuk melawan infeksi, yaitu sebuah proses yang bergantung pada kontraksi otot. Mandi air dingin akan mendorong terjadinya kontraksi itu dan membantu sistem limfatik

Memperdalam pernafasan

Air dingin dapat memperdalam pernapasan Anda dan membantu melawan kelelahan. Bahkan jika Anda mengalami masalah tidur, mandi air dingin dipercaya bisa memembuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Wajah lebih Cerah

Apabila Air panas bisa membuat kulit menjadi kering. Tapi air dingin justru bisa membantu mengencangkan pori-pori, mendorong detoksifikasi(membuat kulit cerah). Selain itu, air dingin juga membuat pembuluh darah menyempit sehingga mengurangi pembengkakan dan munculnya lingkar hitam di bawah mata

Rambut lebih sehat dan berkilau

Dengan Mandi air dingin sebelum shubuh akan menutup kutikula yang menyebabkan rambut menjadi lebih kuat dan mencegah kotoran terkumpul di kulit kepala. Yang pada akhirnya memperlambat kerontokan rambut. Selain itu air dingin juga membuat rambut Anda lebih berkilau. Sebab, air dingin tidak melenyapkan minyak alami yang terdapat pada kulit kepala dan rambut.

Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

Tubuh lebih bugar

Apabila anda ingin mengawali hari dengan tubuh yang segar dan bugar, Mandilah air dingin sebelum shubuh, karena air dingin akan sangat membantu membangkitkan saraf-saraf dalam tubuh Anda.

Itulah 10 manfaat yang tak terduga dari mandi air dingin sebelum shubuh, jadi tunggu apalagi untuk diterapkan, dan jangan malas untuk mandi pagi sebelum shubuh mengingat manfaat yang sangat luar biasa.


loading...


Demikianlah Artikel 10 Manfaat Tak Terduga Mandi Air Dingin Sebelum Subuh Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 10 Manfaat Tak Terduga Mandi Air Dingin Sebelum Subuh Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel 10 Manfaat Tak Terduga Mandi Air Dingin Sebelum Subuh Untuk Kesehatan dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/10-manfaat-tak-terduga-mandi-air-dingin.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia