Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

7 Rahasia Dibalik Waktu Sahur yang Sering diabaikan

Advertisement
loading...
Anda suka bangun sahur, atau justru lebih memilih tidur nyenyak saat sahur? Sahur termasuk salah satu moment penting saat ramadhan yang sudah selayaknya dilakukan semua muslim. Tidak hanya membuat seseorang menjadi kuat dan bersemangat puasa, sahur juga termasuk ibadah sunnah yang apabila dikerjakan maka akan bernilai pahala. Sayangnya, tidak semua antusias menyambut waktu sahur, bahkan sebagian orang lebih memilih menghabiskan waktu sahur untuk tidur.  Sayang sekali, padahal waktu sahur mengandung banyak keutamaan dan juga keberkahan, bahkan Rasulullah sendiri juga melakukannya.  Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

Nah, agar kita tidak lagi mengabaikan waktu sahur, sebaiknya simak tujuh rahasia manfaat yang bisa Anda peroleh saat sahur, diantaranya :

1.    Banyak keberkahan di waktu sahur

Dalam waktu sahur terdapat banyak keberkahan, hal itu sebagaimana terdapat dalam banyak hadits yang artinya berikut:

Dari Salman ra, Rasulullah Saw bersabda: “Barokah itu ada pada tiga perkara: al-Jama’ah, ats-Tsarid dan makan Sahur.” (HR At Thabrani)
Dari Abdullah bin al-Harits dari seorang sahabat Rasulullah Saw: Aku masuk menemui Nabi Saw ketika itu beliau sedang makan sahur, beliau bersabda: “Sesungguhnya makan sahur adalah barakah yang Allah berikan kepada kalian, maka janganlah kalian tinggalkan.” (HR An-Nasa’i)

2.    Mengikuti perintah Rasulullah

Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah Saw. “Bersahurlah kalian karena sesungguhnya dalam sahur itu ada berkah.” (HR Bukhari).

3.    Allah dan para malaikat bershalawat kepada orang-orang yang makan sahur

Rasulullah Saw bersabda. “Sahur itu adalah makanan yang penuh berkah. Oleh karena itu, janganlah kalian meninggalkannya meskipun hanya meminum seteguk air. Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang yang makan sahur.” (HR Ahmad).

4.    Meneladani sahabat Rasulullah

Amr ibn Maimun berkata, “Para sahabat Rasulullah adalah orang-orang yang paling cepat berbuka dan paling lambat makan sahur.” (Al-Hadis).

5.    Waktu sahur adalah waktu yang mustajab untuk berdoa

Sepertiga malam terakhir, Allah turun ke langit dunia. Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 “Rabb kita tabaroka wa ta’ala turun ke langit dunia ketika tersisa sepertiga malam terakhir. Lantas Dia berfirman, “Siapa saja yang berdo’a kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku beri. Siapa yang meminta ampunan kepada-Ku, maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari no. 1145  dan Muslim no. 758).

6.    Mengikuti Akhlak para Rasul

Rasulullah bersabda. “Tiga hal yang termasuk akhlak para Rasul, yaitu menyegerakan berbuka puasa, mengakhirkan sahur, dan meletakkan tangan kanan di atas tangan kiri pada waktu salat.” (HR Thabrani).

7.    Menjadi pembeda dengan ahlul kitab

Dari Amr bin ‘Ash ra, Rasulullah Saw bersabda: “Pembeda antara puasa kita dengan puasanya ahli kitab adalah makan sahur.” (HR Muslim)
Setelah mengetahui banyaknya manfaat dan keutamaan sahur diatas, masihkah Anda rela mengabaikan moment special tersebut? Semoga informasi yang berjudul Tujuh Rahasia Manfaat Sahur yang Sering diabaikan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
loading...


Demikianlah Artikel 7 Rahasia Dibalik Waktu Sahur yang Sering diabaikan

Sekianlah artikel 7 Rahasia Dibalik Waktu Sahur yang Sering diabaikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel 7 Rahasia Dibalik Waktu Sahur yang Sering diabaikan dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/7-rahasia-dibalik-waktu-sahur-yang.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia