Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Awas Awas Awas ! Ini Bahaya Membuang Air Panas Di sembarang Tempat

Advertisement
loading...
Pernahkah Anda membuang air panas di sembarang tempat, seperti : lubang semut, lubang kamar mandi atau tempat lainnya? Meski disengaja atau tidak membuang air panas di sembarang tempat bisa mengganggu atau membahayakan makhluk lain, salah satunya jin. Jin bisa tinggal dimana saja dan tempat yang paling difavoritkan adalah kamar mandi. Jadi, bisa dibayangkan betapa mengerikannya jika air panas yang Anda buang mengenai jin dan membuatnya marah. Amarah jin bisa jadi membuatnya melakukan pembalasan pada diri Anda, diantaranya membauat Anda kerasukan, membalas dengan hal yang sama (menyiram kembali air panas pada Anda) atau bisa jadi hal jahat lainnya. Mengenai larangan membuang air panas ini juga terdapat dalam beberapa riwayat hadits, simak aja yuk.. sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

membuang air panas/ Inilah.com

Bukti bahwa tempat tinggal Jin adalah di kamar mandi

"Ya Allah,, Adam dan keturunannya Engkau berikan tempat tinggal di bumi,, Maka berikanlah pula aku tempat tinggal..!!" Ucap Iblis.. Allah SWT lalu berberfirman,,"Tempat tinggalmu adalah kamar mandi atau tandas"(H.R. Bukhari)
Untuk itulah, diwajibkan bagi kita untuk berdoa saat masuk kamar mandi
Doa pertama didasarkan pada hadits Anas bin Malik radliyallah 'anhu, beliau berkata:
"Adalah Nabi shallallahu 'alaihi wasallam apabila masuk ke kamar kecil berdoa: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari syetan laki-laki dan syetan perempuan.” (Muttafaq 'alaih)

Baca juga Ritual Kawin dengan JIN

Bahaya jika Air Panas yang kita buang mengganggu Jin

Dalam " Majmu Fatawa" (19/41), Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah Rahimahullah berkata jika:
"(Setan) ditemukan di tempat-tempat bernajis seperti kamar mandi serta WC, tempat sampah, kotoran dan pekuburan. "
Lalu apa hubungannya setan dengan air panas yang kita buang di kamar mandi? Meski dalam islam tidak ada dalil tegas yang menunjukkan larangan pada aktivitas membuang air panas di sembarang tempat, namun ada sebab lain yang membuat kita terlarang melakukannya. Sebagaimana dijelaskan oleh Syaikhul Islam jika, "Jin yang merasuk ke tubuh manusia, bisa terjadi karena tiga sebab.
Pertama, karena jin ini menyukai orang yang dia rasuki. Jin merasukinya, agar dia bisa merasa tenang dengannya. Kerasukan semacam ini paling ringan dan paling mudah daripada yang lain.  
Kedua, karena manusia mengganggu jin, misalnya dengan mengencingi jin atau menyiram air panas ke jin. Atau membunuh salah satu jin, atau bentuk gangguan lainnya. Ini jenis kerasukan paling berat, dan bahkan seringkali bisa menyebabkan terbunuhnya orang yang kerasukan.
Ketiga, kerasukan karena jin main-main. Layaknya anak-anak nakal yang suka ganggu orang lewat. (Majmu’ Fatawa, 13/82)
Alasan itulah yang membuat Syaikhul Islam menyarankan pada kita untuk berhati-hati ketika membuang atau menyiram air panas. Beliau juga melanjutkan jika,  
"Terkadang (dan ini sering terjadi pada sebagian orang) bahwa ada orang yang mengganggu jin atau jin merasa manusia ini sengaja mengganggu mereka, dengan mengencingi jin atau menyiram air panas, atau membunuh mereka. Meskipun manusia sama sekali tidak mengetahuinya. Sementara jin juga ada yang dzalim dan bodoh masalah aturan, sehingga mereka membalas kesalahan yang dilakukan orang itu lebih kejam lagi. (Majmu’ Fatawa, 19/40).
Apapun alasannya, cobalah untuk bersikap bijak, bagaimana jika hal tidak menyenangkan tersebut menimpa kita, dimana kita sedang asyik beristirahat, eh tiba-tiba ada yang melemparkan sesuatu pada kita? Pasti tidak menyenangkan bukan! Nah, jika kita tidak suka diganggu, maka sudah selayaknya kita juga tidak mengganggu makhluk Allah yang lain. Semoga bermanfaat ya!

sumber : islampos, voa islam
loading...


Demikianlah Artikel Awas Awas Awas ! Ini Bahaya Membuang Air Panas Di sembarang Tempat

Sekianlah artikel Awas Awas Awas ! Ini Bahaya Membuang Air Panas Di sembarang Tempat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Awas Awas Awas ! Ini Bahaya Membuang Air Panas Di sembarang Tempat dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/awas-awas-awas-ini-bahaya-membuang-air.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia