Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Debu Ajaib Rasulullah

Advertisement
loading...
AkuIslam.Id - Kala Rasulullah SAW berada di rumahnya, orang - orang kafir Quraisy berkumpul dan mengepungnya. Namun hanya dengan taburan debu, Rasulullah Saw dapat lolos tanpa terlihat oleh mereka. Mata mereka dibutakan Allah SWT.

Ilustrasi Segenggam Debu Ajaib Rasulullah ( Foto @U-Report )

Kebencian orang - orang kafir Quraisy kepada Rasulullah Saw yang mendakwahkan Islam teramat tinggi. Puncaknya, mereka hendak membunuh Rasulullah Saw. Maka mereka pun melakukan rapat untuk mencari strategi terbaik. Kemudian di sepakati mereka akan mengepung Rasulullah Saw di rumah beliau pada waktu malam hari.

Maka berangkatlah orang - orang kafir pilihan yang tangguh untuk melaksanakan misi itu. Pada saat bersamaan, Rasulullah Saw berada di rumahnya bersama sahabat Abu Bakar Ash Shidiq dan Ali bin Abi Thalib. Rencananya mereka akan melakukan hijrah ke Madinah.

SEGENGGAM DEBU

Namun sebelum sempat pergi hijrah, rumah Rasulullah Saw telah terkepung. Salahs eorang kafir Quraisy mengintip dari celah pintu dan memastikan kepada rekannya jika Rasulullah Saw berada di dalam rumah.

"Wahai Muhammad, keluarlah, kami telah mengepung rumahmu," teriak mereka dari luar rumah.

Mengetahui rumahnya dikepung, Rasulullah Saw menyuruh sahabat Ali untuk tidur di tempat tidurnya. Sementara beliau dan sahabat Abu Bakar keluar rumah sambil menggengga debu. Di hadapan orang kafir Quraisy itu, Rasulullah Saw menaburkan debu itu dengan membaca sebuah ayat di surat Yasin. Allah berfirman, "Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula) dan Kami tutup (mata) mereka hingga mereka tak bisa melihat...." (QS Yasin (36) : 9).

Ajaib, setelah itu mata orang - orang kafir quraisy itu seolah dibutakan Allah. Mereka tak melihat Rasulullah Saw dan Abu Bakar lewat di depan mereka. Bahkan sebagian dari mereka juga tertidur pulas. 

Seorang laki - laki datang dan melihat orang - orang kafir quraisy sednag mengintai rumah Rasulullah Saw.

"Apa yang sedang kalian lakukan di sini," kata laki - laki itu.

"Kami tengah menunggu Muhammad keluar rumah," jawab seorang dari mereka.

"Kalian telah gagal dan merugi," ungkap laki - laki itu lagi.

Ia telah mengatakan kepada kafir quraisy itu bahwa Rasulullah Saw telah pergi.

"Demi Allah, Muhammad telah lewat di hadapan kalian dan menaburkan debu pasir di atas kepala kalian," terangnya.

"Sungguh kami tak melihat dia lewat," ucap kafir Quraisy itu.

RASUL SELAMAT

Para kafir quraisy itu lantas membersihkan debu dan pasir di kepala mereka. Mereka yang mengintai di depan pintu rumah Rasulullah Saw itu adalah Abu Jahal, Hakam bin' Ash, uqbah ibn Abi Mu'ith, Nadhar ibn Harist, Umayyah ibn Khalaf, Zum'ah ibn Aswad dan beberapa orang kafir quraisy lainnya.

Mereka tertipu, kafir quraisy pun mengejar Rasulullah Saw lewat bantuan para pencari jejak. Rasulullah Saw berlari tergopoh bersama Abu Bakar hingga keduanya tiba di Jabal Tsur. Keduanya masuk bersembunyi dari kejaran musuh dengan masuk di goa tersebut.

Begitu Rasulullah dan Abu Bakar masuk gua, seekor laba - laba membuat sarang dan begitu cepat di mulut goa. Ditambah lagi, ada sepasang merpati yang hinggap di mulut goa itu dan membuat sarang di tempat yang tidak jauh berbeda. Makhluk - makhluk Allah ini berkorban dengan sekuat tenaga untuk melindungi Rasulullah Saw dari kejaran musuh. Keadaan di mulut goa itu memberi kesan bahwa tidak ada orang yang masuk ke dalam goa tersebut. Sehingga Rasulullah saw dan Abu Bakar selamat lagi dari kejaran musuh.


from Aku Islam http://ift.tt/2nypHeK
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...


Demikianlah Artikel Debu Ajaib Rasulullah

Sekianlah artikel Debu Ajaib Rasulullah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Debu Ajaib Rasulullah dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/debu-ajaib-rasulullah.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Debu Ajaib Rasulullah"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia