Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Dosa-dosa yang Menghambat Datangnya Rezeki

Advertisement
loading...
Rezeki yang datang dari Allah memang tidak bisa diduga datangnya. Untuk umat, rezeki yang melimpah adalah anugrah yang membahagiakan, akan tetapi tidak jarang, disuatu kesempatan terkadang rezeki itu seolah susah untuk mendekat, meskipun sudah berusaha dengan keras dan maksimal untuk menggapainya. Yang terjadi kemudian, manusia banyak berkeluh kesah, yang terkadang mendekat pada rasa putus asa untuk bersabar mencari rezeki. Atau bahkan, ada hal-hal lain sebagai factor penghambatnya?
Dosa-dosa yang Menghambat Datangnya Rezeki

Salah satu yang kemudian dipindai adalah ternyata kemungkinan besar ada dosa-dosa yang menghambat datangnya rezeki itu, yang tidak disadari oleh manusia itu sendiri. Jika manusia memahaminya, maka ia akan lebih berhati-hati dalam melangkah agar, terhindar dari dosa dan kesalahan yang akhirnya akan menghambat datangnya rezeki itu sendiri. Apakah factor-faktor penghambat itu?

Menyekutukan Allah (syirik)

Di masa dahulu sampai sekarang banyak sekali manusia masih juga berhubungan dengan hal-hal yang tidak masuk akal saat mencari rezeki. Terkadang memakai ajian penglaris, dari dukun agar laris dagangannya, atau bahkan menghalangi orang lain dengan bantuan jin untuk tidak memperoleh rezeki itu. Hal-hal seperti ini adalah bersekutu dengan makhluk lain, bahkan menghamba kepadanya hingga melupakan Allah. Ini syirik yang nyata dan dosa besar.

Sibuk dengan urusan dunia melupakan sholat wajib.

Salah satu kewajiban yang harus dikerjakan manusia dan tidak boleh dinafikan meski ada udzur adalah sholat wajib. Yang satu ini adalah hal pertama yang akan dihisab manusia diakherat kelak, dan merupakan salah satu pertanyaan utama malaikat Munkar-Nakir saat ada dikubur.
Dengan melupakan sholat wajib, maka akan mendekat pada dosa-dosa yang menghambat datangnya rezeki.

Durhaka pada Orang Tua

Jika suatu ketika mendapati rezeki tidak lancar, cobalah amati apakah salah satu poin ini, yakni durhaka pada orangtua memang tengah dijalani. Bila iya, segeralah meminta maaf pada orangtua, sekaligus memohon ampun pada Allah.

Memakan –makanan Haram

Sudah selayaknya kita meneliti usaha kita apakah sudah halal atau belum, atau bahkan meski usaha kita halal, namun ternyata kita gemar membelanjakan makanan minuman haram untuk di lahap keluarga kita. Jika hal itu terjadi, maka bisa membuat perolehan rezeki tidaklah lancar.

Hobi bermaksiat dan berzina

Belum lama ini saya berkesempatan berbincang-bincang dengan pasangan yang hobi melakukan maksiat pada pasangan lainnya. Mereka melakukannya tanpa beban, karena merasa sudah menjadi gaya hidup dan diketahui masing-masing pasangan, atau bahkana melakukan hal tersebut bersamaan. Seperti tuntunan agama mulai menjauh, dan mereka mulai melakukan dosa besar dengan ringannya. Perbuatan maksiat dan zina ini tentu saja dosa besar dan akhirnya akan menghalangi manusia dalam mencari rezeki.

Memutus hubungan silaturahim

Percayalah, jika hal tersebut dilakukan, maka rahmat Allah tidak akan turun, dan para pemutus silaturahmi akan mendapatkan laknat Allah, sebagaimana penyambung rezeki akan memperoleh berkah pahala dari Allah berupa rezeki yang melimpah.

Tidak mau bersedekah dan menutup mata pada kesusahan orang lain.

Orang yang bersifat kikir, pelit akhirnya akan menghalangi memperoleh rezeki dari Allah. Sebaiknya manusia selalu mengasah rasa empatinya pada kesusahan sesama, konsep bersedekah tidak akan mengurangi harta, karena malah akan membersihkan harta dan akhirnya akan membuat rezeki itu lancar.

Itulah 7 hal yang merupakan dosa-dosa yang menghalangi datangnya rezeki. Semoga kita terhindar dari hal yang demikian, dan lebih berhati-hati dalam melangkah hingga rezeki itu tidak enggan mendatangi umat Muhammad.
loading...


Demikianlah Artikel Dosa-dosa yang Menghambat Datangnya Rezeki

Sekianlah artikel Dosa-dosa yang Menghambat Datangnya Rezeki kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Dosa-dosa yang Menghambat Datangnya Rezeki dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/dosa-dosa-yang-menghambat-datangnya.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia