Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Harus Tahu ! Begini Cara Rasulullah Minum Madu dan Manfaat Sehatnya

Advertisement
loading...
Madu termasuk salah satu makanan super, karena memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Madu memiliki sifat sebagai penyembuh berbagai penyakit dan madu juga merupakan minuman kesukaan Rasulullah.  Tak hanya sampai disitu sjaa, karena keajaiban madu juga diabadikan dalam Al Quran, surat An-Nahl : 69, yang artinya :
Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]


Bagaimana Cara Rasulullah Mengonsumsi Madu?

Madu termasuk minuman favorit Rasulullah, karena setiap bangun tidur, Beliau selalu mengambil madu. Mungkin cara Rasulullah menikmati madu jauh berbeda dengan yang kita lakukan. Ingin tahu bagaimana Rasulullah menikmati madu? Ternyata  Rasulullah minum madu dengan cara mengulum dimulutnya hingga lumer saat sudah bercampur dengan air liurnya. Cara tersebut bukan tanpa tujuan, karena ternyata kandungan fruktosa dalam madu akan lebih mudah larut dan dicerna oleh lambung ketika bercampur dengan air liur.

Kandungan gizi dalam Madu

Madu mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, diantaranya : Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin B6, Vitamin C, yodium, seng, magnesium, kalium, kalsium, natrium klor, fosfat, besi, belerang dan masih banyak yang lainnya.

Cara Enak Lain Mengonsumsi Madu

Selain yang contohkan Rasulullah diatas, kita juga bisa mengonsumsi madu dengan beberapa cara, yang diantaranya : diminum secara langsung, sebagai olesan kue/minuman, atau bisa juga dengan mencampurkan dalam air putih.

Manfaat sehat mengonsumsi madu secara rutin

Ada banyak manfaat sehat yang bisa kita dapatkan dari rutin mengonsumsi madu, diantaranya :

•    Mencegah dan menyembuhkan penyakit maag

Madu bermanfaat melapisi dinding lambung sehingga Anda terhindar dari penyakit maag. Bahkan bagi penderita, kondisi ini bisa membantu menyembuhkan penyakit Anda.

•    Membersihkan paru-paru

Minum madu secara rutin bermanfaat membantu membersihkan paru-paru dan menghilangkan lendir dalam system pernafasan yang menjadi penyebab penyakit bronchitis

•    Membuat kulit bersinar

Rutin mengonsumsi madu juga bermanfaat menjaga kecantikan kulit Anda, karena kandungan alaminya ampuh membuat kulit Anda jadi kenyal dan bersinar.

•    Meningkatkan kekebalan tubuh

Mengonsumsi madu secara rutin berkhasiat meningkatkan kekebalan tubuh, membunuh bakteri jahat dan meningkatkan bakteri baik sehingga kesehatan tubuh lebih terjaga.

•    Menurunkan kolesterol jahat

Madu ampuh membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.

•    Mencegah anemia

Minum madu secara teratur dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium dan hemoglobin sehingga ampuh melawan anemia.

Itulah serangkaian manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan dari minum air madu secara rutin. Tertarik untuk mencobanya?

loading...


Demikianlah Artikel Harus Tahu ! Begini Cara Rasulullah Minum Madu dan Manfaat Sehatnya

Sekianlah artikel Harus Tahu ! Begini Cara Rasulullah Minum Madu dan Manfaat Sehatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Harus Tahu ! Begini Cara Rasulullah Minum Madu dan Manfaat Sehatnya dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/harus-tahu-begini-cara-rasulullah-minum.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia