Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Inilah 7 Tips Sehat Saat Makan Daging Kambing atau Sapi

Advertisement
loading...
Daging bisa diolah menjadi aneka hidangan yang nikmat dan menggoda. Sayangnya, ada sebagian orang yang justru enggan atau menghindari makan daging. Tidak mengherankan sich, karena memang ada beberapa kondisi kesehatan yang mengharuskan seseorang mengurangi asupan daging. Tapi bagaimana jika mereka sangat ingin mencicipi olahan daging? Sebenarnya, daging tidak selalu menimbulkan masalah pada kesehatan asalkan Anda bijak dalam mengonsumsinya. Nah, agar Anda bebas mengonsumsi daging, pastikan perhatikan tujuh tips sehat saat makan daging kambing atau sapi, berikut ini :sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id



1. Pilih daging yang baik dan sehat

Agar tidak menimbulkan masalah kesehatan, pastikan pilih daging yang baik dan sehat, yakni : daging segar dan tidak berlemak.

2. Metode pengolahan yang baik

Cara memasak yang kurang tepat justru membuat daging menjadi tidak sehat dikonsumsi. Hindari bahan tambahan yang tidak menimbulkan masalah kesehatan, misalnya : santan, minyak goring, garam terlalu banyak, MSG. Lebih sehat jika daging dimasak dalam bentuk sop atau di bakar.

3. Konsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan

Jika Anda memiliki masalah kesehatan yang mengharuskan membatasi asupan daging, pastikan patuhi dan jangan berlebihan mengonsumsinya.

4. Hindari makanan.minuman manis setelah makan daging

Setelah mengonsumsi olahan daging, pastikan hindari makanan atau minuman manis agar tidak sebabkan penumpukan lemak dalam tubuh. Tapi minumlah air putih hangat, karena membantu system pencernaan Anda.

5. Konsumsi buah dan sayuran

Setelah konsumsi daging, pastikan imbangi jumlah kalori berlebih dengan mengonsumsi buah atau sayuran, misalnya : mentimun, wortel, tomat dan lainnya.

6. Minum obat

Bagi penderita penyakit tertentu, mislanya hipertensi, kolesterol, asam urat atau yang lainnya. Pastikan jangan lupa minum obat secara teratur  setelah makan daging. Jangan sampai, karena merasa enak, lantas Anda mengabaikan kewajiban minum obat.

7. Olahraga

Setelah pesta daging, pastikan jangan lupa untuk olahraga, karena olahraga bermanfaat lancarkan aliran darah dan juga membakar lemak yang berlebihan. 

Pesan Rasulullah dalam hal Makan
Rasulullah sangat mencintai dan perhatian pada  umatnya. Terbukti banyak hal kecil yang ia perhatikan agar umatnya senantiasa sehat, salah satunya : makan. Dalam hal makan, Rasul memiliki pesan yang luar biasa dan pastinya wajib kita perhatikan, yakni :
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,  “Tidaklah anak Adam memenuhi wadah yang lebih buruk dari perut. Cukuplah bagi anak Adam memakan beberapa suapan untuk menegakkan punggungnya. Namun jika ia harus (melebihinya), hendaknya sepertiga perutnya (diisi) untuk makanan, sepertiga untuk minuman, dan sepertiga lagi untuk bernafas” (HR At-Tirmidzi)
Semoga Tujuh Tips Sehat Saat Makan Daging Kambing atau Sapi diatas dapat bermanfaat bagi Anda semua.
loading...


Demikianlah Artikel Inilah 7 Tips Sehat Saat Makan Daging Kambing atau Sapi

Sekianlah artikel Inilah 7 Tips Sehat Saat Makan Daging Kambing atau Sapi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Inilah 7 Tips Sehat Saat Makan Daging Kambing atau Sapi dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/inilah-7-tips-sehat-saat-makan-daging.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia