Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rejeki Suami Seret

Advertisement
loading...
Ada uang abang disayang, tak ada uang Abang ditendang. Pepatah tersebut tentu tidak akan berlaku pada istri sholehah, bukan? Memang benar, uang bukan segalanya, tapi tanpa uang hidup akan jadi sulit bahkan merana. Meski begitu, bukan berarti kita harus berputus asa hanya karena Allah tengah menguji kita dengan sedikit kesempitan atau kesulitan dalam mencari rejeki. Sebagai seorang istri, kita tetap wajib menghormati dan memuliakan suami apapun kondisinya. Jangan sampai hanya karena uang belanja kurang, lantas kita tega mencelanya, menghinanya, mengacuhkannya, atau bahkan merendahkannya. Kondisi tersebut bukan saja menyakiti hati suami, tapi juga bisa menjadi penghambat datangnya rejeki.



Lalu bagaimana istri harus bersikap ketika menghadapi kenyataan bahwa rejeki suaminya tengah terhambat atau seret? Lakukan beberapa hal dibawah ini :

1.    Berikan semangat

Rejeki seret, mau tidak mau pasti membuat suami merasa terbebani. Jangan tekan dia, apalagi mencari-cari kesalahannya atas kejadian ini. Sebaiknya berikan dukungan penuh agar dia kuat menghadapi ujian ini.

2.    Bersikap Qana’ah

Qana’ah artinya merasa cukup dan puas dengan rejeki yang sudah diberikan Allah kepada suami Anda. Sifat Qanaah Anda tidak hanya membuat suami merasa bahagia, tapi juga membuatnya lebih semangat lagi untuk bisa memberikan yang lebih baik pada Anda.

Dari Abdullah bin ‘Amr bin al-‘Ash, Rasulullah bersabda : “Sungguh sangat beruntung orang yang masuk Islam, kemudian mendapatkan rezeki yang secukupnya dan Allah menganugerahkan kepadanya sifat qana’ah (merasa cukup dan puas) dengan pemberianNya” (HR Ibnu Majah)

3.    Lebih bertaqwa pada Allah

Ujian bisa mendekatkan dan juga bisa menjauhkan kita dari Allah. Sebagai istri solehah, kita wajib terus mengingatkan suami untuk terus mendekat dan meningkatkan ketaqwaan pada Allah yang Maha Pemberi Rejeki.
Allah Subhannahu wa Ta”ala berfirman, artinya, “Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3)

4.    Istighfar dan taubat kepada Allah

Dosa merupakan salah satu penghambat datangnya rejeki, karena itu selalu ingatkan suami untuk sama-sama bertaubat kepada Allah atas dosa yang disengaja ataupun tidak.
“Maka aku katakan kepada mereka: ”Mohonlah ampun kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun” niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.” (QS. 71:10-12)

5.    Sabar dan syukur

Sabar dan syukur merupakan kombinasi yang pas banget untuk mengundang datangnya rejeki. Karena itu, tetaplah sabar dengan kesempitan yang ada dan jangan lupa bersyukur karena pasti masih ada orang yang lebih kurang beruntung dibandingkan kita.
“Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: “Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah nikmat kepada kalian, dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS Ibrohim  7)
Ada juga dalam hadits, yang artinya :
“Sungguh menakjubkan orang beriman, semua urusannya baik bagi dirinya. Dan itu tidak akan terjadi kecuali pada orang beriman. Apabila diberi sesuatu yang menyenangkan, ia akan bersyukur, dan apabila diberi musibah/sesuatu yang tidak menyenangkan, ia akan bersabar. Dan kedua-keduanya baik baginya” (HR Muslim)

6.    Berprasangka baik pada suami

Berkurangnya uang belanja kadangkala mendatangkan curiga atau prasangka, hal ini harus dihindari karena bukannya menyelesaikan masalah justru dapat memperkeruh suasana. Tetap berprasangka baik dan percaya pada suami.
 “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang” (QS Al-Hujurat 12).

sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

7. Mendoakannya

 Doa istri untuk suaminya termasuk doa yang mustajabah, karena itu jangan pernah lelah mendoakan kebaikan dan kesuksesan suami Anda.
Dengan 7 hal yang disebutkan diatas, semoga suami bisa bangkit lagi dan bersemangat lagi dalam menjemput rejeki dari Allah Subhanallahu Wataala.
loading...


Demikianlah Artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rejeki Suami Seret

Sekianlah artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rejeki Suami Seret kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal Ini Jika Rejeki Suami Seret dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/istri-lakukan-tujuh-hal-ini-jika-rejeki.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia