Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk

Advertisement
loading...
Lelaki, sering kali terlihat tegar dan menampakan jika ia adalah sosok yang tidak mudah cengeng atau terpuruk saat menghadapi suatu hal yang sulit. namun pada kenyataannya, seorang suami juga manusia biasa. Ketika menghadapi kesulitan hidup atau masalah yang tak kunjung ia dapatkan solusinya, ia akan terpuruk, dan bahkan jika tidak dibantu lebih lanjut oleh orang terdekatnya akan lambat laun depresi. Istri sebagai orang terdekat, seyogyanya lebih memahami apa yang terjadi pada pasangannya. Dia seharusnya menjadi garda terdepan untuk membangkitkan keterpurukan suami. Untuk itu, Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk, yakni:



1.    Berikan waktu untuknya berpikir dan menyendiri.

Terkadang, istri yang niatnya membantu menyelesaikan masalah suami, namun salah dalam menerapkannya. Seperti terlalu merecoki suami dengan banyak pertanyaan, bahkan menyalahkan suami. Hal ini membuat semakin runyamnya hati suami.
Memberikan waktu untuk sendiri bukan berarti acuh terhadap permasalah suami, namun semata-mata memberikan waktu untuk menjernihkan pikiran dan merenung hingga mendapatkan hasil yang lebih baik.

2.    Jika suami terlihat tertekan, maka sikap Anda lebih tenang.

Apabila ada permasalahan yang membuat suami panik, maka sebaiknya istri bersikap tenang, meski dalam hati lebih panik dari suami. Karena jika istri terlihat panik, maka suami akan terlihat lebih gelisah dan tertekan. Hibur dirinya jika segala sesuatu tidak ditanggung sendiri, jika suami mau berbagi dengannya dan menghadapi segala permasalahan bersama. Tunjukkan jika Anda kuat, dan itu akan menguatkan suami pula.

3.    Ingatkan suami untuk berserah!

 Umat yang rajin beribadah akan terlihat saat ia mengalami cobaan atau masalah dalam kehidupannya. Meski dalam keadaan terpuruk, sebaiknya istri mengingatkan kembali suami untuk bertawakal dan berserah diri pada Allah. Setelah berusaha, berupaya dan berdoa, maka semua kejadian dan hasilnya hanya terletak pada welas asih Allah SWT.
Salah satu keuntungan orang yang selalu berpasrah dan bertawakal pada Tuhan adalah hati menjadi tenang dan terhindar dari keterpurukan atau depresi.
Untuk itu , Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk salah satunya adalah ingatkan suami untuk berserah.

4.    Komunikasi lebih intens pada suami

Mungkin sebelumnya istri kurang mempunyai waktu bersama untuk berbincang dengan suami, dengan berbagai alasan. Saat suami terpuruk, dan setelah tenang, ajaklah berkomunikasi pelan-pelan. Dan inilah saat tepat untuk memperbaiki hubungan komunikasi Anda dengan pasangan.

5.    Berilah semangat pada pasangan!

Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk, salah satunya berilah kalimat penyemangat yang mampu membuat suami menjadi tegar kembali. Dan yakinkan pasangan jika Anda bersama dengannya dalam segala keadaan. Istri yang pandai memberikan aura positif pada suami, maka akan memberikan rasa nyaman walau sedang ditimpa masalah berat sekalipun.

6.    Ikut  menyelesaikan masalah.

Istri, sebaiknya memberikan advis positif dan kata-kata menenangkan hati suami saat terpuruk. Disamping itu ia juga seharusnya ikut serta dalam menyelesaikan masalah. Semisal ikut mendatangi suatu tempat, dimana menemani suami, ikut menyumbangkan perhiasan atau uang, jika itu ikut membantu, ikut menengahi persoalan dengan saudara atau teman jika memang permasalahannya disitu. jadi bukan hanya sekedar memberi nasehat belaka.

7.    Berdoa

Tak ada kuasa yang melebihi kuasa Tuhan. Berdoa merupakan hal yang terbaik yang dilakukan istri saat suami terpuruk. Mohon pada pemilik Kehidupan untuk memberikan jalan terang bagi permasalahan yang dirundung suami. yakinlah pertolongan Allah sangat dekat bagi manusia yang selalu mendekat dan meminta pertolongan pada Allah.
Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk, maka akan menyelesaikan masalah pasangan hidup sekaligus memberikan rasa nyaman dan tenang padanya. Pernikahan yang penuh liku perlu kerjasama dua pihak untuk menyangga dan mengurai masalah, hingga akahirnya akan menjadi keluarga harmonis dan saling tolong menolong dalam kebaikan.
Nah, hal inilah yang harus kalian pahami. Tentu kalian akan ikut sedih ketika suami kalian sedih, tapi jangan tunjukkan kelemahan kalian ya. Jadilah kekuatan untuk suami kalian. Ini akan mengurangi beban yang ada pada pundaknya tersebut. Selain itu, ini juga salah satu cara mempererat pernikahan kalian lho


Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id
loading...


Demikianlah Artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk

Sekianlah artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Istri, Lakukan Tujuh Hal ini Saat Suamimu Terpuruk dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/istri-lakukan-tujuh-hal-ini-saat.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia