Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Keajaiban Rasul SAW Dibalik Larangan Pelihara Anjing

Advertisement
loading...
Anda suka memelihara binatang di rumah? Meski diperbolehkan, namun ada satu binatang yang apabila dipelihara justru dapat menghilangkan pahala kebaikan yang kita miliki setiap hari, yakni anjing. Anjing boleh dipelihara semata untuk menjaga binatang ternak dan juga pemburu, selain itu tidak diperbolehkan.  Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id


 Hadits diperbolehkannya memelihara anjing

Abu Hazim mengatakan dari Abu Hurairah bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Selain anjing untuk berburu atau anjing untuk menjaga hewan ternak.” (HR. Bukhari)

Hadits Larangan Memelihara Anjing

Dari ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Barang siapa yang memelihara anjing selain anjing penjaga binatang ternak, atau anjing pemburu maka dikurangi dari pahala kebaikannya dua qirath setiap hari.” (HR Bukhari dan Muslim)
Mungkin tak banyak yang tahu, apa sich alasan Rasulullah melarang umatnya memelihara anjing?
Bukan rahasia lagi, jika apa yang dilarang oleh Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam, pastilah mengandung manfaat yang luar biasa. Larangan Rasulullah tersebut tentu bertujuan menjaga dan melindungi umatnya, karena Rasulullah Saw amat saying kepada kita, umatnya Hal itu sebagaimana disebutkan dalam firman Allah mengenai  sifat Nabi Muhammad  Saw, berikut ini :
” (dia) Amat belas kasihan lagi penyayang terhadap orang-orang mu’min.” (QS At-Taubah: 128)

Manfaat yang kita dapat dari larangan memelihara anjing

Rasulullah mengharamkan umatnya memelihara anjing  dan menganggap binatang tersebut sebagai makluk yang najis.  Adapun manfaat yang kita dapatkan dibalik larangan tersebut, adalah:

1. Amalan kebaikan kita tidak berkurang

Maukah jika amalan kebaikan Anda berkurang setiap hari? Ternyata akibat memelihara anjing, hal itu bisa terjadi pada kita lho.
Dari Salim bin ‘Abdullah dari ayahnya –‘Abdullah-, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Barangsiapa memelihara anjing selain anjing untuk menjaga binatang ternak dan anjing untuk berburu, maka amalannya berkurang setiap harinya sebanyak satu qiroth (satu qiroth adalah sebesar gunung uhud).” (HR. Muslim

2. Terhindar dari penyakit kanker payudara

Terdapat sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Munich. Dalam penelitian tersebut berhasil membuktikan jika memelihara anjing di rumah dapat meningkatkan kemungkinan terkena kanker payudara. Dalam studi tersebut ditemukan jika 80 persen wanita yang menderita kanker payudara tersebut adalah mereka yang memelihara anjing di rumah dan mereka melakukan kontak langsung secara terus menerus dnegan binatang tersebut.
Bahkan dalam studi lainnya, para ilmuan juga menemukan bahwa dalam binatang tersebut terdapat virus-virus MMTV (mouse mammary tumour virus), yang menjadi penyebab kanker payudara.  Ketika seseorang bersentuhan atau berinteraksi dengan anjing, maka virus-virus tersebut berpotensi menempel dan berpindah ke tubuh manusia. Para ilmuwan juga menyebutkan jika dalam air liur, bulu dan juga darah anjing merupakan tempat bersarangnya bakteri dan virus berbahaya.
Dari beragam dampak buruk  yang disebabkan akibat memelihara anjing diatas, tak mengherankan jika Rasulullah Saw berusaha melindungi umatnya dengan mengeluarkan larangan tegas agar tidak memlihara anjing, kecuali sebatas untuk menjaga di luar rumah (peternakan) dan binatang pemburu. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
loading...


Demikianlah Artikel Keajaiban Rasul SAW Dibalik Larangan Pelihara Anjing

Sekianlah artikel Keajaiban Rasul SAW Dibalik Larangan Pelihara Anjing kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Keajaiban Rasul SAW Dibalik Larangan Pelihara Anjing dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/keajaiban-rasul-saw-dibalik-larangan.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia