Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Kenapa Lelaki Wajib Shalat Subuh di Masjid? Ini Jawabannya

Advertisement
loading...
Para lelaki, dimanakah Anda menjalankan shalat subuh? Shalat subuh bisa dibilang sangat ringan, karena rakaatnya paling sedikit dibandingkan shalat-shalat lainnya. Meski begitu, shalat subuh juga bisa dibilang paling berat, karena dilakukan pada dini hari, dimana ia merupakan waktu paling nikmat untuk tidur. Kadangkala, demi untuk menunaikan kewajiban, seorang lelaki rela shalat di rumah untuk kemudian melanjutkan tidurnya. Padahal harusnya seorang lelaki itu shalatnya di masjid, karena ada banyak sekali manfaat dan keutamaan yang akan dia dapatkan. Sayang sekali bukan, hanya gegara tidak mampu melawan rasa malas, lantas kita kehilangan hal-hal berharga yang seharusnya bis akita dapatkan dnegan melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid.

Baca juga artikel lainnya tentang Hidayah Ilahi !!! Terenyuh Melihat Teman Sholat, Chandra Jadi Mualaf





Nah, agar para lelaki lebih semangat dan giat lagi ke masjid, kita akan bagikan beberapa manfaat dan keutamaan bagi laki-laki yang shalat jamaah di masjid, diantaranya :

1.    Memperoleh pahala salat malam sepanjang waktu

Shalat isya dan shalat subuh berjamaah di masjid dapat memberikan manfaat yang luar biasa, yakni pahala salat malam sepanjang waktu.
“Barangsiapa yang melakukan shalat isya berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat setengah malam. Barangsiapa yang melakukan shalat shubuh berjamaah, maka dia sama seperti manusia yang melakukan shalat malam sepanjang waktu malam itu,”(HR. Muslim, dari Utsman bin Affan Radhiallahu ‘anhu).

2.    Memperoleh Cahaya terang pada Hari Kiamat

Salah satu manfaat shalat subuh berjamaah yang akan diperoleh di hari kiamat kelak adalah Allah akan berikan cahaya yang sempurna bagi lelaki yang konsisten berjamaah subuh di masjid.
Dari Buraidah al-Aslami Radhiyallahu Anhu dari Nabi ﷺ bersabda, “Sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang berjalan pada saat gelap menuju masjid, dengan cahaya yang sempurna pada hari Kiamat,” (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).

3.    Tidak termasuk orang yang munafik

Seseorang yang senantiasa mendirikan shalat isya dan subuh secara berjamaah di masjid akan dibebaskan dari sifat orang munafik.
 “Tidak ada shalat yang lebih berat (dilaksanakan) bagi orang munafik daripada shalat shubuh dan isya. Seandainya mereka tahu (keutamaan) yang terdapat di dalamnya, niscaya mereka akan melakukannya kendati dengan merangkak. Sungguh aku telah hendak memerintahkan kepada petugas adzan untuk iqamat (shalat) kemudian aku mengambil bara api dan membakar (rumah) orang yang belum tidak keluar melaksanakan shalat (di masjid),” (HR. Bukhari-Muslim, dari Abu Hurairah).

4.    Memiliki peluang mendapatkan pahala haji dan umroh

Shalat subuh berjamaah yang dilanjutkan dnegan dzikir kepada Allah hingga matahari terbit akan memberikan manfaat yang luar biasa, yakni : pahala haji dan umroh.
“Barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah kemudian dia duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lantas shalat dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, yang sempurna, sempurna, sempurna,” (HR. Tirmidzi).
Setelah memahami manfaat dan keutamaannya diatas, masihkah Anda malas pergi ke masjid untuk berjamaah subuh, hai laki-laki! ]



sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id
loading...


Demikianlah Artikel Kenapa Lelaki Wajib Shalat Subuh di Masjid? Ini Jawabannya

Sekianlah artikel Kenapa Lelaki Wajib Shalat Subuh di Masjid? Ini Jawabannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Kenapa Lelaki Wajib Shalat Subuh di Masjid? Ini Jawabannya dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/kenapa-lelaki-wajib-shalat-subuh-di.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia