Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Muslimah, Lakukan 5 Ini Karena Bantu Maksimalkan Kecantikanmu

Advertisement
loading...
Muslimah, apa sich tujuan ibadah yang Anda lakukan? Ibadah termasuk hal yang wajib dilakukan oleh semua makhluk ciptaan Allah Subhanallahu wataƔla, sebagaimana terdapat dalam Al Quran surat Adz Dzariyat 56, yang artinya :
“Dan tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu” (QS. Adz Dzariyat: 56)
Selain mengharap pahala, pastinya kita ingin mengharap manfaat lain dari ibadah yang rutin kita lakukan setiap harinya. Tidak perlu khawatir, karena ternyata ada beberapa ibadah yang tidak hanya menjanjikan pahala melimpah, tapi juga bermanfaat menjaga kesehatan dan pastinya memaksimalkan kecantikan. Bagi muslimah cerdas, pastinya dia tidak akan menyia-siakan kesempatan emas ini. Kapan lagi bisa dapat pahala sekaligus merawat kecantikan. Kira-kira apa sajakah ibadah yang menambah kecantikan tersebut? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini : Lakukan 3 Hal Ini Untuk Redakan Dahsyatnya Angin Putting Beliung 
ibadah yang menambah kecantikan/twitter.com

1.    Berwudhu

Wudhu bertujuan untuk mensucikan diri dari hadast kecil dan wajib dilakukan sebelum melaksakan ibadah. Rutin menjaga wudhu membuat seseorang mendapatkan pahala melimpah, sebagaimana dalam hadits ini :
Dari Abu Buraidah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam di pagi hari memanggil Bilal lalu berkata, “Wahai Bilal, kenapa engkau mendahuluiku masuk surga? Aku tidaklah masuk surga sama sekali melainkan aku mendengar suara sendalmu di hadapanku. Aku memasuki surga di malam hari dan aku dengar suara sendalmu di hadapanku.” Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab
Bilal menjawab, “Wahai Rasulullah, aku biasa tidak meninggalkan shalat dua raka’at sedikit pun. Setiap kali aku berhadats, aku lantas berwudhu dan aku membebani diriku dengan shalat dua raka’at setelah itu.” (HR. Tirmidzi no. 3689 dan Ahmad 5: 354. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa sanad hadits tersebut hasan)
Selain itu, kebiasaan menjaga wudhu bermanfaat menambah kecantikan, karena kelembapan alami terjaga, wajah bebas kotoran dan sisa make up yang merusak keindahan kulit. Tak mengherankan jika wanita yang rajin wudhu, maka kulit wajahnya akan bersih bersinar dan memiliki aura kecantikan yang khas.

2.    Shalat tahajud

Shalat tahajud menghadirkan ketenangan hati dan gerakan-gerakannya dapat melancarkan peredaran darah. Perpaduan tersebutlah yang kemudian membuat wajah seseorang yang istiqomah shalat tahajud menjadi bercahaya dan berseri-seri, sebagaimana dalam hadits yang artinya berikut ini : Ternyata Rezeki Ada Tingkatannya Lho! Kira-kira Manakah Rejekimu?
Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!”. Jika dia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan sholat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Dalam hadits lain juga disebutkan yang artinya :
 “Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari” (HR. Ibnu Majah)

3.    Puasa

Puasa merupakan ibadah yang melatih kita untuk mampu menahan diri dari lapar, dahaga, nafsu syahwat dan juga amarah. Kesabaran selama menjalankan ibadah puasa membuat seseorang mendapatkan ketenangan dan kedamaian yang berakibat pada penampilan wajah menjadi lebih anggun. Untuk kecantikan, puasa memberikan manfaat yang luar biasa, diantaranya : mempercepat proses regenerasi kulit, mengeluarkan racun dalam tubuh, menyehatkan kulit, melangsingkan tubuh, dan pastinya mempercantik hati serta jiwa. Menakutkan! Ini Bahaya Membuang Air Panas Di sembarang Tempat

4.    Dzikir

Dzikir termasuk ibadah yang mendatangkan ketenangan batin dan jiwa, bahkan mulut yang dihiasi dengan dzikir akan membuatnya lebih anggun mempesona.
 “(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram” (QS. Ar Ra’d : 28)

5.    Zakat dan Sedekah

Zakat dan sedekah membuat seorang muslimah terhindar dari sifat buruk, seperti : tamak, kikir, pelit dan kurang empati. Rajin bersedekah membuat inner beauty seorang muslimah semakin terpancar nyata sehingga siapapun akan terpana dibuatnya.
Semoga artikel yang berjudul Muslimah, Lakukan 5 Ini Karena Bantu Maksimalkan Kecantikanmu diatas dapat menambah semangat kita untuk terus istiqomah menjalankan ibadah dengan ikhlas semata karena Allah Ta’ata.

Tags :Ibadah yang bermnafaat untuk kesehatan, ibadah yang buatmu cantik, ibadah maksimalkan kecantikan, ibadah yang bermanfaat untuk kulit, ibadah cantikkan kulit dan hati, ibadah terbaik untuk muslimah
loading...


Demikianlah Artikel Muslimah, Lakukan 5 Ini Karena Bantu Maksimalkan Kecantikanmu

Sekianlah artikel Muslimah, Lakukan 5 Ini Karena Bantu Maksimalkan Kecantikanmu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Muslimah, Lakukan 5 Ini Karena Bantu Maksimalkan Kecantikanmu dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/muslimah-lakukan-5-ini-karena-bantu.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia