Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Pengen Surga? Kenali Dulu Level surga yang Cocok untuk Anda!

Advertisement
loading...
Kaya di dunia dan mati masuk surga merupakan dambaan semua orang. Akan tetapi surga manakah yang ingin Anda singgahi kelak? Allah telah menciptakan surga  dan menjanjikan kepada manusia yang beriman dan bertaqwasebagai tempat yang kekal dan abadi di akhirat. Tapi tahukah Anda, jikaSurga itu mempunyai beberapa tingkatan atau level yang disesuaikan dengan amalan yang dikerjakan selama di dunia? Bagaimana kita bisa menggapai surga, kalau kita memahami tentang level atau tingkatan surga? Dengan mengetahui level surga, maka kita lebih memiliki target untuk menggapainya.  
Tingkatan Surga

Hem, kira-kira apa saja tingkatan surga tersebut? Agar lebih jelasnya, simak tingkatan surga dari yang paling atas hingga paling bawah, berikut ini :

Level bersama Rasulullah SAW

Level Surga ini adalah level surga yang paling tinggi, dimana disurga ini Hamba Allah hidup bersama dengan rasul bahkan menurut riwayat satu rumah bersama rasul disurga, Subhanallah! Dekat dengan Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallamadalah kenikmatan yang agung. Apakah kita juga berkeinginan mendapatkan derajat yang sangat mulia ini?
Amalan yang bisa mengantarkan Anda bersama Rasulullah dalam satu Rumah di surga adalah Cinta dengan Sunnah Rasulullah. Barangsiapa yang mencintai sesuatu, maka dia akan mengutamakannya dan berusaha meneladaninya. Kalau tidak demikian, maka berarti dia tidak dianggap benar dalam kecintaanya dan hanya mengaku-aku (tanpa bukti nyata). Maka orang yang benar dalam mencintai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah jika terlihat tanda (bukti) kecintaan tersebut pada dirinya. Bukti cinta kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallamyang utama adalah dengan meneladani beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, mengamalkan sunnahnya, mengikuti semua ucapan dan perbuatannya, melaksanakan segala perintah dan menjauhi larangannya, serta menghiasi diri dengan adab-adab yang beliau contohkan,  serta tidak menghujat sunnahnya.

Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

Level Tetangga rasul

Level surga berikutnya adalah bertetangga dengan Nabi Muhammad Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam siapakah orang yang beruntung menjadi tetangga nabi di surga kelak? Orang itu adalah orang yang mencintai anak yatim. Seperti yang beliau katakan dalam hadits ““Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya (HR. Bukhari, Turmudzi, Abu Daud)

Taman Surga

keistimewaan taman surga adalah setaiap Insan peghuni surga apabila membutuhkan seasutu Allah langsung yang memberi, sedangkan untuk level surga dibawahnya apabila penghuni surga meminta sesuatu yang memberi adalah para bidadari atau bidadara. Amalan untuk menduduku level surga ini adalah orang yang sedikit tidurnya pada waktu malam dalam hal ini Istiqomah dalam Sholat Tahajudnya dan mengakhiri malam dengan memperbanyak istighfar serta orang yang banyak bersedekah kepada fakir miskin. Hal ini Allah menjanjikannya Di Alquran :
Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam taman-taman (surga) dan mata air-mata air, sambil menerima segala pemberian Rabb mereka. Sesungguhnya mereka sebelum itu di dunia adalah orang-orang yang berbuat kebaikan. Di dunia mereka sedikit sekali tidur diwaktu malam. Dan selalu memohonkan ampunan diwaktu pagi sebelum fajar. Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian. Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin. (QS Adzariat 51 : 15-20)

Surga seluas langit dan bumi

Level surga ini dijelaskan oleh Allah SWT dalam alquran “.. dan cepatlah kalian meminta pengampunan Allah dan surga yg lebarnya kurang lebih sama dengan langit dan bumi, yg di janjikan buat orang orang yang taqwa. Yaitu orang orang yang mau derma selagi waktu senang, dan selagi susah, dan yang menahan amarahnya, dan yabg mema'afkan orang orang , dan Allah mencintai orang orang yg mengerjakan kebaikan.”
Siapa saja yang menghuni level surga ini? Mereka adalah orang yang banyak berinfaq dalam keadaan lapang ataupun sempit rezeki mereka, Orang yang dapat menahan amarahnya dan orang yang sangat mudah memaafkan orang lain.

Surga Biasa

Surga ini adalah surga level terendah bagi orang – orang yang beriman, tapi jangan beranggapan  surga ini mempunyai banyak kekurangan. Allah menggambarkan Surga sebagai tempat yang jauh berbeda dengan kehidupan dunia ini, baik dalam sifat dan tujuannya, serta berbagai nikmat yang ada di dalamnya. Surga adalah kenikmatan yang Allah tawarkan kepada manusia, merupakan sebuah karunia yang besar, dan keindahannya tidak terkira. Surga adalah sebuah tempat dimana segala karunia telah diciptakan dengan sempurna dan di mana manusia akan ditawarkan segala sesuatu yang diinginkan jiwa dan hati mereka, tempat dimana kecemasan, kesedihan, dan penyesalan tidak ada lagi.
Siapa penghuni surga ini mereka adalah orang beribadah kepada Allah yang sudah diwajibkan allah saja, tanpa menambah atau menguranginya.  Hal ini sesuai dengan hadist dari Abu Huraira “Seorang Arab badui pernah datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan berkata, “Tunjukkanlah kepadaku amalan yang jika aku kerjakan, maka aku akan masuk surga.” Beliau bersabda, “Kamu beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu, mendirikan shalat yang wajib, menunaikan zakat yang wajib, dan berpuasa di bulan Ramadhan.” Ia (orang Arab badui) berkata, “Demi Allah yang jiwaku di Tangan-Nya, aku tidak menambah sedikit pun dan tidak mengurangi.” Ketika orang itu telah pergi, maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barang siapa yang ingin melihat salah seorang penghuni surga, maka lihatlah orang ini” (Muttafaq ‘alaih)

Itulah level-level surga yang Allah ciptakan. Nah, kira-kira kita berada di level surga yang manakah? Apakah level surga bersama Rasulullah? Atau belum masuk ke level surga manapun? Ayo targetkan diri masuk ke level surga tersebut dengan mengerjakan amalan amalan level surga tersebut, maksimalkan masukkan diri anda ke level surga bersama rasulullah!, semoga artikel ini bermanfaat.

loading...


Demikianlah Artikel Pengen Surga? Kenali Dulu Level surga yang Cocok untuk Anda!

Sekianlah artikel Pengen Surga? Kenali Dulu Level surga yang Cocok untuk Anda! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Pengen Surga? Kenali Dulu Level surga yang Cocok untuk Anda! dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/pengen-surga-kenali-dulu-level-surga.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia