Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Sedang Haid? Lakukan Enam Amalan Ini Untuk Menghidupkan Lailatul Qadar

Advertisement
loading...
Siapa sich yang tidak ingin mendapatkan pahala beribadah selama lebih dari seribu bulan? Yach, saat sepuluh hari terakhir ramadhan, terdapat satu malam yang sangat istimewa, yakni Lailatul qadar. Bukan rahasia lagi jika malam tersebut sangatlah istimewa, dimana beribadah pada malam tersebut adalah lebih baik dari seribu bulan. Jika demikian, tentu saying sekali jika kita melewatkannya, bukan? Berbeda dengan laki-laki yang bisa saja beribadah tanpa ada hambatan, wanita memiliki satu masa dimana ia wajib absen menjalankan ibadah wajib, seperti : shalat, puasa dan lainnya. Jika demikian, apakah wanita akan kehilangan kesempatan mendapatkan kemuliaan lailatul qadar?



Ternyata para wanita tidak perlu kawatir, karena meski dalam kondisi haid/nifas, wanita tetap bisa menghidupkan malam lailatul qadar dan tentunya berkesempatan memperoleh pahala yang berlipat ganda. Ingin tahu bagaimana cara wanita menghidupkan lailatul qadar? Mereka bisa melaksanakan enam amalan, berikut ini : Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id

1.    Berdoa

Walaupun tidak boleh melaksanakan solat, namun wanita haid atau nifas boleh berdoa pada lailatul qadar. Malam tersebut termasuk malam yang mustajabah sehingga doa Anda pasti akan dikabulkan.
Dari Al-Nu'man bin Basyir, ia berkata, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, 'Doa itu adalah ibadah, kemudian beliau membaca ayat 60 surah Ghafir yang artinya: dan Tuhanmu berfirman, berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina.'” (HR Tirmizi, Ibnu Majah, Abu Daud, al-Nasa`I, dan Hakim).

2.    Bersedekah untuk orang yang beritikaf

Bersedekah disini bisa berupa apa saja, dari mulai makanan, minuman, uang, hingga tenaga. Yang penting memberikan sesuatu yang dibutuhkan oleh orang yang beritikaf. Dari Abu Hurairah, ia berkata, “Rasulullah bersabda, pada bulan itu Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, barang siapa yang terhalang dari kebaikannya berarti ia telah terhalang dari segala kebaikan.” (HR Al-Nasa`i).

3.    Baca istighfar

Membaca istighfar bisa dilakukan kapanpun, apalagi saat malam penuh keistimewaan tersebut. Dijamin Anda akan mendapatkan pengampunan atas dosa-dosa yang Anda lakukan.

4.    Menghafalkan Al Quran

Meski wanita haid dilarang menyentuh Al Quran, namun ia diperbolehkan menghafal isi Al Quran yang sudah dikuasai.

5.    Belajar ilmu agama

Mempelajari ilmu agama juga bsia Anda lakukan saat malam lailatul qadar, karena tidak hanya membuat Anda semakin paham ilmu agama tapi juga membuat Anda semakin taat kepada Allah SWT.

6.    Memperbanyak dzikir

Memperbanyak dzikir juga bisa menjadi amalan bagi wanita haid saat menghidupkan lailatul qadar.
Haid bukanlah alasan untuk para wanita bermalas-malasan, apalagi sampai melewatkan malam lailatul qadar yang penuh kemuliaan. Semoga kita termasuk salah satu orang yang mendapatkan lailatul qadar. Amiin YRA.
loading...


Demikianlah Artikel Sedang Haid? Lakukan Enam Amalan Ini Untuk Menghidupkan Lailatul Qadar

Sekianlah artikel Sedang Haid? Lakukan Enam Amalan Ini Untuk Menghidupkan Lailatul Qadar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Sedang Haid? Lakukan Enam Amalan Ini Untuk Menghidupkan Lailatul Qadar dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/sedang-haid-lakukan-enam-amalan-ini.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia