Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Sudah Tahu Belum ? Inilah Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab

Advertisement
loading...
KajianLagi - Berhijab adalah satu hal yang diwajibkan bagi muslimah. Tak ada alasan apapun yang membuat kita bisa menawar-nawar untuk perintah berhijab ini, misalnya : mending jilbabi hati dulu, ah aku masih belum siap, belum pantas berhijab karena merasa akhlaknya belum baik, dan lain sebagainya. Meski sudah tahu itu wajib, namun sayangnya, tak sedikit wanita mengeluh karena menurutnya berhijab membuatnya gerah dan panas saat beraktivitas. Bahkan satu alasan tersebutlah yang membuat banyak wanita merasa enggan berhijab, padahal seperti yang kita tahu jika perintah berhijab bagi muslimah ini datang langsung dari Allah Taála, sebagaimana dalam firmanNya dalam QS. Al-Ahzab: 59, yang artinya berikut ini : Ternyata Rezeki Ada Tingkatannya Lho! Kira-kira Manakah Rejekimu?

nyaman berhijab/http://wmenshare.blogspot.co.id

Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al-Ahzab: 59).

Tips agar bisa nyaman dan tidak gerah/panas saat berhijab

Rasa panas atau gerah memang seringkali membuat seseorang merasa tidak nyaman beraktivitas. Namun apakah hanya karena alasan itu, lantas kita mengabaikan perintah Allah Subhanallahu Wa Taala? Tentu saja tidak, oleh karena itu kita akan memberikan tips sederhana agar tidak gerah dan panas saat berhijab, bahkan dengan menerapkan tips ini, kita akan merasa nyaman dan adem saat berhijab. Adapun tips tersebut antara lain : Benarkah Hantu Bisa Menampakkan Wujudnya Pada Manusia?

•    Gunakan hijab dari bahan yang adem

Anda bisa merasakan nyaman dan adem saat berhijab, tapi pastikan pilih bahan hijab yang adem dan mampu menyerap keringat, misalnya : kain kaus, katun, dan lainnya.

•    Hindari penggunaan aksesoris berlebihan

Hijab itu bukan untuk memperlihatkan kecantikan, tapi untuk melindungi kecantikan Anda. Oleh karena itu, hindari menggunakan aksesoris berlebihan, karena selain mubadzir juga dapat mengurangi kenyamanan. Wajib Tahu! Ini Waktu Tidur yang Dianjurkan dan Seharusnya Dihindari Dalam Islam

•    Kenakan pakaian yang nyaman

Agar hijab merasa nyaman dan adem, pastinya Anda harus berpakaian yang nyaman dan syar’i.  Pilih bahan pakaian yang adem dan bisa menyerap keringat agar Anda terbebas dari rasa gerah dan panas.

•    Jaga kebersihan dan kesehatan rambut

Rambut seringkali menjadi keluhan tersendiri bagi wanita berhijab, apalagi saat kondisi panas. Keringat membuat kondisi rambut jadi gatal, lepek, rontok, ketombe, dan bau apek. Untuk itu, pastikan jaga kebersihan dan kesehatan rambut setiap hari agar Anda bisa nyaman saat berhijab.
  • Rajin Wudhu

Wudhu tidak hanya bernilai ibadah, tapi juga membantu menangkal gerah /panas saat berhijab. Bahkan kebiasaan menjaga wudhu akan membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman saat beraktivitas.

•    Berikan waktu istirahat untuk rambut

Berikan waktu khusus untuk istirahat bagi rambut dan kulit kepala Anda, misalnya saat tidur malam hari. Buka hijab dan biarkan rambut tergerai bebas. Jangan lupa berikan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan rambut agar keindahannya tetap terjaga.
Semoga Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab diatas dapat membuat Anda semakin bersemangat lagi untuk istiqomah berhijab.

Tags : style fashion liburan, style liburan hijabers, hijab style untuk traveling, model baju untuk liburan, baju rekreasi wanita, pakaian yang cocok untuk ke pantai bagi yang berhijab
loading...


Demikianlah Artikel Sudah Tahu Belum ? Inilah Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab

Sekianlah artikel Sudah Tahu Belum ? Inilah Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Sudah Tahu Belum ? Inilah Tips Agar Tidak Gerah dan Panas Saat Berhijab dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/sudah-tahu-belum-inilah-tips-agar-tidak.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia