Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Suka Menunda Shalat Ashar? Ini Bahayanya!

Advertisement
loading...
Apakah Anda suka menunda-nunda shalat ashar? Jika ya, yuk mulai mengubah kebiasaan tersebut menjadi lebih baik lagi. Mungkin tak mudah, karena umumnya pada waktu ashar, seseorang tengah disibukkan dengan urusan dunia, diantaranya  : pekerjaan, sekolah, nonton TV favorit, ngemall, pesta dan masih banyak aktivitas lainnya. Tahukah Anda, jika shalat ashar termasuk shalat yang memiliki banyak keutamaan besar, bahkan disebutkan jika shalat ashar mampu menjaga seluruh ibadah kita kepada Allah Ta├íla.  sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id


Keistimewaan Shalat ashar

Mungkin tak banyak yang tahu, apa  sich keutamaan dari shalat ashar? Agar lebih jelasnya, simak informasinya berikut ini :

•    Malaikat Mengawasi kita pada waktu Ashar

Rasulullah SAW bersabda: “Para malaikat mengawasi kalian dengan bergantian antara malam dan siang. Mereka kemudian berkumpul pada waktu shalat subuh dan shalat ashar. Lalu malaikat yang mengawasi di malam hari naik ke atas. Maka Tuhan bertanya meski Dia lebih tahu dari mereka, ‘Bagaimana kalian meninggalkan hamba-hamba-Ku?’ Para malaikat menjawab, ‘Ketika kami pergi, mereka sedang melaksanakan shalat. Dan ketika kami datang, mereka juga sedang melaksanakan shalat,’” (HR Bukhari).

•    Allah memerintahkan kita memelihara shalat Ashar

“Peliharalah segala shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wustha (ashar), Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu’.” [QS. Al-Baqarah [2]: 238]

•    Mendapatkan pahala dua kali lipat

Abu Bashrah al-Ghifari radhiyallahu ‘anhu menceritakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam shalat ashar bersama kami di daerah Makhmash. Kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Sesungguhnya shalat ini (shalat ashar) pernah diwajibkan kepada umat sebelum kalian, namun mereka menyia-nyiakannya. Barangsiapa yang menjaga shalat ini, maka baginya pahala dua kali lipat. Dan tidak ada shalat setelahnya sampai terbitnya syahid (yaitu bintang).’” (HR. Muslim no. 830)

•    Tidak akan masuk neraka

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidak akan masuk neraka seorang pun yang mengerjakan shalat sebelum matahari terbit (yakni shalat subuh) dan sebelum matahari terbenam (yakni shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634)

•    Bermanfaat bagi kesehatan tubuh

Shalat ashar merupakan penyembuhan yang efektif dari segala sesuatu yang dilalui pada hari tersebut, misalnya : mengusir keletihan/kemalasan, merilekskan tubuh, mengurangi ketegangan hingga emosional, melancarkan peredaran darah dan meningkatkan energi.

Bahaya Meninggalkan shalat ashar

•    Amal perbuatannya akan hilang sia-sia

“Siapa saja yang tidak melaksanakan shalat Ashar, maka amal perbuatannya akan hilang sia-sia,” (HR Bukhari).

•    Seolah-olah sudah kehilangan keluarga dan hartanya

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda, “Orang yang terlewat (tidak mengerjakan) shalat ashar, seolah-olah dia telah kehilangan keluarga dan hartanya.” (HR. Bukhari no. 552 dan Muslim no. 200, 626)

•    Meremehkan shalat ashar disebut mirip orang munafik

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam sabdanya, “Itulah shalatnya orang munafik, (yaitu)duduk mengamati matahari. Hingga ketika matahari berada di antara dua tanduk setan (yaitu ketika hampir tenggelam), dia pun berdiri (untuk mengerjakan shalat ashar) empat raka’at (secara cepat) seperti patukan ayam. Dia tidak berdzikir untuk mengingat Allah, kecuali hanya sedikit saja.” (HR. Muslim no. 622)
Dengan memahami keistimewaan shalat ashar dan bahaya meninggalkannya diatas, pastinya kita akan berusaha lebih baik lagi dalam menjaga waktu shalat.  Semoga bermanfaat yaa!
loading...


Demikianlah Artikel Suka Menunda Shalat Ashar? Ini Bahayanya!

Sekianlah artikel Suka Menunda Shalat Ashar? Ini Bahayanya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Suka Menunda Shalat Ashar? Ini Bahayanya! dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/suka-menunda-shalat-ashar-ini-bahayanya.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia