Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Tahu nggak ? Inilah 10 Keistimewaan Kurma Ajwah Favorit Rasulullah

Advertisement
loading...
Kurma termasuk buah yang cukup populer di bulan Ramadhan, karena memang Rasulullah Muhammad Saw sangat menganjurkan umatnya berbuka puasa dengan kurma sebelum melaksanakan shalat maghrib. Ada banyak jenis kurma, namun ada satu jenis kurma yang sangat istimewa, yakni Kurma Ajwah. Kurma ajwah biasa disebut kurma Nabi, karena memang Rasulullah Saw sangat menyukainya. Mungkin tak semua orang tahu, apa sich keistimewaan kurma ajwah? Ternyata selain rasanya lebih legit dan kandungan gizinya lengkap, kurma Ajwah juga mengandung manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Sumber artikel dari kajianlagi.blogspot.co.id



Agar lebih jelasnya, baiknya kenali 10 keistimewaan kurma ajwah yang menjadi favorit Rasulullah Berikut ini:

1.    Penangkal racun dan sihir

Rasulullah pernah bersabda "Barangsiapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir" (HR Bukhari dan Muslim)

2.    Kurma Ajwah termasuk buah Surga

Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Kurma Ajwah itu berasal dari Surga, ia adalah obat dari racun” (HR Ibnu Majah (no. 3453) Ahmad (III/48))

3.    Kurma ajwah mengandung nutrisi lengkap

Kurma ajwah mengandung nutrisi yang lengkap, dari mulai protein, Vitamin A, Vitamin C, serat gula, sodium, potassium, kalsium, zat besi, dan nutrisi penting lainnya sehingga sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan pastinya mudah diserap tubuh.

4.    Mencegah penyakit jantung dan diabetes

Kandungan potassium, serat, zat besi, kalsium, niacin, dan nutrisi lain dalam kurma ajwah sangat bagus untuk membantu mencegah dari bahaya penyakit diabetes dan jantung.

5.    Menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis

Kandungan kalsium yang tinggi dalam kurma ajwah  sangat bermanfaat menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

6.    Mengatasi anemia dan maag

Anda penderita anemia dan maag yang sering kesulitan berpuasa? Yuk konsumsi kurma ajwah secara rutin, karena kandungan nutrisi didalamnya dapat membantu mengatasi penyakit Anda.

7.    Melindungi dan mengatasi masalah pencernaan

Dalam buah kurma mengandung Potasium yang tinggi sehingga sangat bagus untuk melindungi dan melancarkan system pencernaan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam kurma membantu menghilangkan bakteri jahat dalam system pencernaan.

8.    Mencerdaskan otak anak

Dalam kurma ajwah terdapat kandungan nutrisi yang dibutuhkan untuk membantu perkembangan otak anak dan meningkatkan kecerdasan anak. Karena itu sangat disarankan bagi orang tua untuk rutin memberikannya pada anak.

9.    Meningkatkan produksi ASI

Kurma ajwa snagat bagus dikonsumsi ibu hamil dan juga menyusui, karena kandungan nutrisinya yang lengkap membantu meningkatkan produksi ASI.

10.    Menurunkan kolesterol

Kurma rendah kolesterol sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan potassium dalam buah kurma juga membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang menjadi pemicu berbagai macam penyakit.
Dari beragam manfaat keistimewaan kurma Ajwah diatas, pastinya Anda akan lebih mencintai makanan yang menjadi favorit Rasulullah Saw tersebut. Semoga bermanfaat yaa…
loading...


Demikianlah Artikel Tahu nggak ? Inilah 10 Keistimewaan Kurma Ajwah Favorit Rasulullah

Sekianlah artikel Tahu nggak ? Inilah 10 Keistimewaan Kurma Ajwah Favorit Rasulullah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Tahu nggak ? Inilah 10 Keistimewaan Kurma Ajwah Favorit Rasulullah dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/03/tahu-nggak-inilah-10-keistimewaan-kurma.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia