Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk

Advertisement
loading...
Khusuk dalam sholat seperti ruh dalam jasad yang harus menyatu. Bisa dibayangkan bagaimana jika jasad tanpa ruh? Seperti itulah jika shalat tanpa dibarengi dengan khusuk. Khusuk dalam shalat sangat penting, karena tanpanya maka pahala sholat akan hilang, sebaliknya orang yang bisa menjaga kekhusyukan ketika menjalankan shalat, maka pahalanya sangat luar biasa, yakni : dosa-dosa yang telah lalu akan diampuni oleh Allah SWT. Sayangnya, berbagai urusan dunia seringkali membuat shalat seseorang menjadi tidak khusuk. Tapi hal itu bukanlah alasan, karena khusuk dalam shalat bisa didapatkan dengan sedikit perjuangan. 
5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk
5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk Add caption
Hem, kira-kira, apa yang bisa kita lakukan agar shalat bisa khusyuk? Anda tidak perlu cemas, karena ada beberapa tips agar shalat menjadi khusyuk. Untuk lebih jelasnya, simak 5 Tips mudah agar Shalat lebih Khusuk, berikut ini :

1. Memiliki sifat ikhsan ketika sholat

Tanamkan kepada hati Anda Ketika beribadah seakan akan Melihat Allah dan jika Anda tidak bisa melihat Allah maka yakinlah Allah melihat Anda. Yakinlah bahwa semua gerakan sholat dan hati Anda dalam sholat sedang dilihat dan dinilai oleh Allah untuk diterima atau tidaknya amalan sholat kita. 

2. Berusaha Memahami apa yang kita baca

Tatkala Anda bisa memahami dan mengerti apa yang kita baca dalam sholat maka kekusukan itu akan cepat terwujud. Karena pada dasarnya sholat adalah sarana komunikasi Anda kepada Sang pencipta, sarana untuk mengucapkan rasa syukur kepada nikmat yang Dia berikan kepada Anda . Maka setidaknya pahami bacaanya kalaupun Anda tidak bisa memhami bacaanya cobalah untuk mengerti apa yang Anda baca.

3. Menjauhi kemaksiatan

Maksiat mempengaruhi kekusukan, karena dengan Anda sering melakukan kemaksiatan seperti mengumbar pandangan, mengghibah orang lain, menyakiti atau mendzolimi orang lain maka hati akan menjadi keras. Dan tatkala Anda mau khusuk biasanya hati tidak akan mau dan berkhianat kepada hal dunia.

4. Bersegera ke masjid 

Cobolah datang ke masjid apabila adzan sholat dikumandangkan. Lakukan sholat sunnah 2 rakaat setelah itu baca Alquran, Insya Allah hati sudah siap menghadap Allah dan Kekusukan dalam sholat kita akan dapatkan.

5. Kondisikan sebagai sholat ini sholat terakhir

Apabila 4 tips diatas masih belum bisa khusuk maka cobalah kondisikan sholat yang Anda lakukan saat itu adalah sholat terakhir Anda. Bayangkan setelah sholat ini Anda akan dipanggil Allah SWT. Dengan demikian, Anda sudah selayaknya melakukan sholat terakhir dengan sekhusuk mungkin. Selain itu, bayangkan jika amalan sholat Anda ini menjadi amalan yang menjadikan Anda masuk surga Allah.

Siapa sich yang ingin amalan sholatnya hanya sia sia, tidak mendapatkan pahala dari Allah? Demikian Lima Tips Mudah jadikan Sholat Anda Khusuk dan Diterima Allah, semoga tips ini menjadikan sholat Anda khusuk dan diterima Allah. Amiin.
loading...


Demikianlah Artikel 5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk

Sekianlah artikel 5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Mudah Agar Shalat lebih Khusuk dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/04/5-tips-mudah-agar-shalat-lebih-khusuk.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia