Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Awas, Penyakit ‘Ain Bisa Mengancam Anak-anak

Advertisement
loading...
Mungkin tak banyak yang mendengar tentang penyakit Áin, meski begitu kita tidak boleh meremehkannya. Apa sich penyaakit Áin itu? Penyakit ‘Ain merupakan penyakit yang terjadi pada seseorang baik anak maupun dewasa yang diakibatkan oleh pengaruh buruk pandangan mata, misalnya : pandangan mata penuh takjub maupun iri hati atau tidak senang atas apa yang dilihatnya. 

Dari Ibnu Abbas rodhiyallohu anhu, Nabi shollallohu alaihi wa sallam bersabda : “Ain (mata jahat) itu benar-benar adanya, jika seandainya ada sesuatu yang mendahului qodar,maka akan didahului oleh ain.Apabila kamu diminta untuk mandi maka mandilah. (hadist riwayat Muslim)
Ain (pandangan mata buruk) bukan saja disebabkan oleh manusia, tapi ada juga dari makhluk lain (jin), karena itu waspadalah dan lindungi anak dan bayi Anda dari pengaruh buruk Ain. 

Waspada, karena ‘Ain Bisa Terjadi meski Pelakunya Tidak Sengaja Melakukannya.

Pengaruh buruk Ain bisa terjadi tanpa unsur kesengajaan dari orang yang memandang takjub terhadap sesuatu.  Bahkan pengaruh buruk ain bisa terjadi pada orang yang hatinya bersih dan sholeh sekalipun. Padahal orang tersebut hanya takjub dan tanpa bermaksud menimpakan Ain terhadap apa yang dilihatnya. Karena pada zaman Rasulullah dahulu pernah ada kejadian orang yang hatinya bersih dan tidak pernah iri atau dengki terhadap saudaranya justru menimpakan pengaruh buruk Ain kepada apa yang dilihatnya. 
Dari Abu Umamah bin Sahl bin Hunaif, dia berkata bahwa Amir bin Robi’ah melihat Sahl bin Hunaif sedang mandi, lalu berkatalah Amir : ‘Aku tidak pernah melihat (pemandangan) seperti hari ini, dan tidak pernah kulihat kulit yang tersimpan sebagus ini” Maka terpelantinglah Sahl. Kemudian Rosululloh shollallohu alaihi wa sallam mendatangi Amir. Dengan marah beliau berkata :”Atas dasar apa kalian mau membunuh saudaranya? Mengapa engkau tidak memohonkan keberkahan (kepada yang kau lihat)? Mandilah untuknya!Maka Amir mandi dengan menggunakan suatu wadah air, dia mencuci wajahnya,dua tangan,kedua siku,kedua lutut,ujung-ujung kakinya,dan bagian dalam sarungnya. Kemudian air bekas mandinya itu dituangkan kepada Sahl, lantas dia sadar dan berlalulah bersama manusia. (HR Malik)
Semoga informasi yang berjudul Awas, Penyakit ‘Ain Bisa Mengancam Anak-anak diatas dapat bermanfaat  bagi kita semua.

loading...


Demikianlah Artikel Awas, Penyakit ‘Ain Bisa Mengancam Anak-anak

Sekianlah artikel Awas, Penyakit ‘Ain Bisa Mengancam Anak-anak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Awas, Penyakit ‘Ain Bisa Mengancam Anak-anak dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/04/awas-penyakit-ain-bisa-mengancam-anak.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia