Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen Karena MengKonsumsi 'Panglima Burung' Suku Dayak

Advertisement
loading...
Heboh ! Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen Karena MengKonsumsi 'Panglima Burung' Suku Dayak. Kenapa demikian ? Beini ceritanya :

Publik dihebohkan dengan aksi penangkapan dan pembunuhan hewan langka oleh kelakuan seorang pria di jejaring sosial Instagram. Di akun Instagram miliknya @raffi_11rdr, pria itu mengunggah foto sedang memegang seekor burung langka bernama Enggang berbulu hitam denga paruh kuning. Namun, yang bikin netizen murka adalah keterangan foto yang dituliskan pria berkulit sawo matang tersebut. Dalam keterangan foto, pria itu mengungkapkan bahwa burung langka tersebut diburu untuk dikonsumsi.



Maaf kan aku burung kami juga butuh makan... #hidup_di_hutan_asik#berburu #memancing" tulisnya. Dilansir dari 1001indonesia.net, burung Enggang termasuk dalam spesies yang dilindungi dan dikeramatan oleh masyarakat suku Dayak, Kalimantan. Burung dengan tanduk ini menjadi simbol kedekatan masyarakat dengan alam sekitar. Ada 71 spesies burung Enggang tersebar diseluruh dunia, dan 14 diantaranya ada di Indonesia. Harga paruhnya yang mahal, menjadikan burung indah ini diburu dan dibunuh oleh pemburu liar.



Menurut masyarakat suku Dayak, seluruh anggota tubuh burung Enggang adalah simbol kebesaran dan kemuliaan. Dengan begitu, keberadaanya sangat dihormati. Tak ayal, kejadian keji ini membuat netizen ngamuk. Foto yang diunggah pada Kamis, (30/3/2017) tersebut dibanjiri hujantan netizen.



Berikut komentar para netizen: @gansarbudilow: "educated!" tulisnya. @eldioaraizp : "Ehh kalau anda ingin membunuh hewan liat liat terlebih dahulu saya dari kepolisian Jakarta anda mau saya tangkap karena anda membunuh hewan langka" lanjutnya. @asmara_ne : " Hati2 dlm memposting, undang2 IT bnyak brooooooo... Itu langka bro harga diri juga mahal.. Kurang kesadaran." ujarnya. Hingga berita ini diluncurkan belum ada tanggapan dari pelaku.

TRIBUNWOW.com/Lolita Valda Claudia
loading...


Demikianlah Artikel Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen Karena MengKonsumsi 'Panglima Burung' Suku Dayak

Sekianlah artikel Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen Karena MengKonsumsi 'Panglima Burung' Suku Dayak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Pria Ini Jadi Bulan-bulanan Netizen Karena MengKonsumsi 'Panglima Burung' Suku Dayak dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/04/pria-ini-jadi-bulan-bulanan-netizen.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia