Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Ternyata, Ini Ciri-Ciri Wanita Cantik Menurut Islam

Advertisement
loading...
Sudah sunatullah, wanita selalu merasa ingin cantik. Hingga berbagai macam alat kecantikan, perhiasan, baju dan perlengkapan untuk menunjang kecantikan dan keserasian dalam berpenampilan. Bahkan tidak jarang, para wanita tidak mengindahkan haram atau halal yang dilakukan untuk mempercantik diri, juga tidak menyadari jika apa yang dilakukan tidak diperbolehkan dalam Islam. Hal ini dikarenakan mereka kemungkinan kurang bisa mengkaji masalah fikih wanita dengan baik, atau terkadang tidak mau tahu yang dilakukan menimbulkan dosa atau tidak, asalkan memenuhi hasratnya mengenai kata “cantik” itu.



Semisal mereka menggunakan alat-alat kosmetik yang tidak halal, atau juga yang kedap air hingga menghalangi air wudhu, atau melakukan operasi plastic yang diharamkan dalam Islam dan yang kerap terjadi adalah memakai pakaian yang tidak sesuai dengan syariat Islam seperti tipis, menyerupai orang kafir, atau perlengkapan dan perhiasan yang berlebihan. Perilaku wanita juga mendapat perhatian dalam Islam, misalnya berlenggak-lenggok, berbicara dibuat-buat dengan manja dan masih banyak lainnya.

Bila ingin mencermati, ternyata ini ciri-ciri wanita cantik dalam Islam yang tentu saja Syar’I dan cantik luar dalam, bukan hanya perkara fisik saja. Hingga sebenarnya semua muslimah itu  cantik apabila mengetahui jika Islam lebih menyukai wanita itu lebih cantik secara akhlak. Hal ini tertuang dalam hadis:
Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung.
Hadis tersebut diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim, al-Nasa’i, Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal, dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra.
Walaupun demikian, cantik alami wajah juga tidak bisa dihindarkan begitu saja, jika bisa balance kedua-duanya itulah hadiah dari Allah terbesar untuk para wanita. Dan Ternyata ini cirri-ciri wanita cantik menurut  Islam adalah:

1. Wanita yang mencintai Allah dan  RasulNya diatas segalanya.

Wanita itu terlihat cantik jika ia mencintai Allah dan Rasulnya lebih banyak dari cintanya pada dunia, karena mencintai Allah dan RasulNya akan membuat wanita tidak akan berbuat,berbicara maupun bertindak yang dilarang agama.
Allah Ta’ala berfirman, Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang disenangi dan diingini, yaitu wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia. Namun di sisi Allah lah tempat kembali yang paling baik. (Ali Imran [3]: 14.

2. Wanita yang menjadikan air wudhu sebagai makeup alaminya

Wanita akan terlihat cantik jika ia tidak khawatir wajahnya akan terbasuh air wudhu setiap waktu. Wajah yang selalu terbasuh air wudhu akan terlihat berseri, dan ini yang membedakan dengan kaum lainnya yang tidak pernah terbasuh air wudhu.

3. Wanita yang selalu menjaga dirinya dan martabatnya

Dizaman sekarang ini, sangat sulit menahan godaan duniawi terutama dari perbuatan zina, dan ini memang merupakan tantangan. Jadilah pemenang wahai para wanita!
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam juga bersabda:
"Telah ditentukan atas setiap anak Adam bagiannya dari perbuatan zina, ia pasti melakukannya. Zina kedua mata adalah dengan memandang, zina kedua telinga adalah dengan mendengarkan, zina lisan adalah dengan berbicara, zina kedua tangan adalah dengan menggenggam, dan zina kedua kaki adalah dengan melangkah, sedangkan hati berkeinginan dan berandai-andai, dan kemaluan mempraktekkan keinginan untuk berzina itu atau menolaknya". [Muttafaqun 'alaih].

4. Menjaga perilaku, pakaian, cara berjalan dan berbicara

Ciri wanita cantik menurut islam lainnya yakni,  senantiasa menjaga perilaku, pakaian,  cara berjalan dan berbicara sesuai dengan ajaran Islam. Selain itu juga menjaga hal-hal yang haram, seperti makanan, perilaku maupun semua hal-hal buruk lainnya. Ini bukan perkara mudah, tapi jika bisa dilakukan ia sebagai muslimah sejati yang cantik hatinya.

5. Lisan wanita cantik selalu mengucapkan dzikir

Dibandingkan mengucapkan kata-kata yang kosong dan tak bergunam wanita ini lebih memilih berdzikir, karena  selain menjaga hati akan menjaga diri dari syetan.
Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.”(QS. Al Ahzab: 41-42).

6. Wanita yang sederhana  dan tidak  berlebih-lebihan

Ia selalu melakukan sesuatu tidak berlebih-lebihan, baik menggunakan uangnya, berdandan, cara bergerak, menjaga penampilan.  Karena Allah tidak menyukai wanita yang demikian, karena dalam Islam merupakan hal yang melampoi batas. 
“Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kalian berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya, sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (QS. Az Zumar : 53)

7. Wanita yang cantik dapat menjaga kesehatannya, badannya dan mampu merawat wajah dan fisiknya dengan baik. 

Bagaimanapun juga penampilan dan wajah adalah garda pertama seseorang, maka jika memiliki penampilan menarik, bersih, terawat dengan baik itu akan jauh lebih indah dipandang. Apalagi ditambah dengan pribadi yang baik dan akhlak istimewa itu perpaduan yang komplit dari wanita cantik.
Dari sinilah bisa dilihat jika wanita itu sebenarnya tidak ada yang buruk, semuanya cantik jika bisa menempatkan dirinya dengan baik dan mengikuti cirri-ciri diatas. Karena ternyata ini cirri-ciri wanita cantik menurut Islam yang sangata bisa ditiru oleh seluruh muslimah didunia agar bisa cantik lahir dan batin.
loading...


Demikianlah Artikel Ternyata, Ini Ciri-Ciri Wanita Cantik Menurut Islam

Sekianlah artikel Ternyata, Ini Ciri-Ciri Wanita Cantik Menurut Islam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Ternyata, Ini Ciri-Ciri Wanita Cantik Menurut Islam dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/04/ternyata-ini-ciri-ciri-wanita-cantik.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia