Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Tujuh Keistimewaan yang Diberikan pada Ummat Muhammad

Advertisement
loading...
Sejak Allah SWT menciptakan alam semesta, para malaikat, Jin dan Manusia yang diawali dengan penciptaan Nabi Adam as yang akhirnya terjadi pengusiran Nabi Adam dari Surga karena melakukan pelanggran perintah dari Allah Taala Atas bujuk rayu Iblis. Keberadaan Nabi Adam as dibumi adalah sebagai hukuman dari Allah taala dan sekaligus sebagai khalifah dimuka bumi ini. Perjuangan Nabi Adam dimuka bumi sangat berat karena Iblis berikar kepada Allah akan menggoda seluruh anak turun adam. 
Ummat dari nabi adam hingga Nabi Isa memiliki keistimewaan tersendiri dan syariat sendiri dalam mentauhidkan Allah taala, kemudian menurunkan Nabi Muhammad SAW sebagai nabi terakhir, terlihatlah segala keistimewaan-keistimewaan bagi para pengikutnya yang belum pernah Allah berikan kepada umat sebelumnya. 

Tujuh Keistimewaan yang Diberikan pada Ummat Muhammad

Apa saja keistimewaan dan Keutamaan yang Allah Taala berikan? Simak aja yuk tujuh Hal yang membuat Umat Muhammad Istimewa berikut ini :

Ummat Terakhir, masuk surga duluan

Surga diharakam oleh Allah sebelum nabi Muhammad dan umatnya menginjakkan kakinya disurga, maka beruntunglah Ummat nabi MUhammad sebagai umat belakangan tapi masuk surga lebih awal.  Selain itu, Allah juga memilih Umat nabi Muhammad s.a.w untuk dihisab terlebih dahulu berada di barisan pertama. Ini menunjukkan betapa sayangnya Allah kepada Ummat nabi Muhammad

Berumur pendek tapi paling banyak amal pahalanya

Ummat ummat terdahulu dikaruniai Allah SWT mempunyai umur yang panjang. Sayangnya, meskipun umurnya panjang, tapi amalannya sedikit. Berneda dengan umat Nabi Muhammad yang diberi keistimewaan berupa moment special, seperti : malam seribu bulan atau Malam Lailatul Qodar. Malam yang hanya ada pada bulan Ramadan ini membuat  umat Muhammad mendapat pahala seribu bulan atau pahala ibadah selama 80 tahun.

Disucikannya Bumi 

Ummat ummat terdahulu dalam melakukan ibadah haruslah di tempat peribadatan mereka. Bagi umat Muhammad, seluruh bagian bumi suci dan sah untuk dijadikan tempat salat. Bahkan debu sekalipun suci bagi ummat ini sehingga bisa dijadikan Tayammum.  Tapi ada dua tempat di bumi ini yang tidak dapat dijadikan tempat ibadah yaitu Kuburan dan Kamar Mandi.

Syafa'at Nabi Muhammad SAW

Di padang mahsyar Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya Nabi yang dapat memberikan syafaat atau pertolongan untuk umatnya. Sedangkan umat terdahulu tidak mempunyai pembela sebagaimana umatnya Nabi Muhammad. Maka itu, perbanyaklah melaksnakan sunnahnya, membaca dzikir dan salawat untuk Nabi Muhammad sebagai kecintaan kita terhadap beliau.

Penangguhan Siksaan di Dunia

Ummat ummat terdahulu binasa karena hukuman dari Allah karena mengingkari utusannya sehingga aszab dan siksa Allah langsung diturunkan tapi tidak untuk  Umat Nabi Muhammad SAW. Umat ini tidak akan disiksa oleh Allah hingga tiba hari akhirat kelak, Karena Nabi Muhammad SAW telah memohon kepada Allah supaya memberikan peluang kepada umatnya agar bisa bertaubat kepada Allah terhadap kesalahan-kesalahan yang dilakukan. 

Disyariatkannya Wudlu

Ummat ummat terdahulu tidak disyariatkan wudhu, umat ini terjaga kesuciannya selama 5 waktu dalam sehari. Hal ini sebagaimana apa yang dikatan Nabi "Sesungguhnya umatku akan dipanggil di akhirat nanti dengan panggilan ghurran muhajjalin, karena atsar wudlu. Bagi kalian sebuah tanda yang tidak dimiliki oleh seseorangpun dari selain kalian".

Dikumpulkannya Shalat lima waktu

Bagi umat terdahulu shalat lima waktu tidak pernah ada. Sholat hnya parsial saja untuk setiap nabi, Subuh untuk nabi Adam, Dzuhur untuk nabi Ishaq, Ashar untuk nabi Uzair, Maghrib untuk nabi Dawud dan Isyak untuk Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam melalui peristiwa Isra’dan Mi’raj mendapatkan perintah sholat lima waktu ini.  Sunguh istimewanya ummat ini.

Ummat Muhammad masih dapat melihat mukjizat dari Allah sampai hari kiamat

Bahwa takkala semua mukjizat para nabi terdahulu diangkat oleh Allah misalnya hilangnya tongkat nabi musa, tangannya yang bercahay serta kemampuannya dalam membelah lautan. Semua mukjizat itu sudah tidak ada. Bagiamana dengan mukjizat ummat ini? Masya Allah, mukjizat itu masih ada dan terjaga sampai saat ini. Apa mukjizat itu? Al-quranul kariim, ya alquran, mukjizat terakhir dari Allah SWT untuk panduan dan petunjuk bagi ummat ini.

Beruntunglah kita sebagai Ummat ini, karena Allah sangat mecintai Nabi dan Ummat akhir zaman ini, maka dari itu berlomba lomba dalam mendapatkan pahala dari Allah SWT dengan umur kita yang pendek ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin  

loading...


Demikianlah Artikel Tujuh Keistimewaan yang Diberikan pada Ummat Muhammad

Sekianlah artikel Tujuh Keistimewaan yang Diberikan pada Ummat Muhammad kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Tujuh Keistimewaan yang Diberikan pada Ummat Muhammad dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/04/tujuh-keistimewaan-yang-diberikan-pada.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia