Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

5 Keajaiban Shalat malam

Advertisement
loading...
AkuIslam.Id - Shalat merupakan sebuah perintah, dan shalat lima waktu adalah sebuah kewajiban yang harus dijalankan, Subuh, Dhuhur, Ashar, Maghrib dan Isyak adalah shalat yang wajib dilakukan oleh setiap umat Islam, karena itu merupakan perintah dari Allah SWT secara langsung.

Ilustrasi Shalat Malam ( Foto @AkuIslam.Id )

Namun selain 5 Shalat wajib di atas ada beberapa shalat yang harus dilakukan meski tidak wajib, namun shalat ini mempunyai pahala tersendiri dan juga bahkan mempunyai keajaiban tersendiri untuk orang - orang Islam yang melakukannya.

Shalat malam apalagi Shalat Tahajud tentu mempunyai keutamaan yang luar biasa. berikut ini Lima keajaiban shalat malam yang bisa Anda dapatkan.

1. DERAJAT DIANGKAT

Dengan Tahajud, Allah SWT akan mengangkat derajat ke tempat yang terpuji. Keterangan tentang ini dapat kita baca dalam Alquran Surat Al-Isra' ayat 79: "Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji." (QS Al-Isra [17]: 79).

2. MENDEKAT KE ALLAH

Shalat Tahajud pun sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Hal ini dikuatkan lewat keterangan hadis Rasulullah SAW: "Hendaklah kalian melaksanakan shalat malam karena shalat malam itu merupakan kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian, ibadah yang mendekatkan diri kepada Tuhan kalian, serta penutup kesalahan dan penghapus dosa." (HR. Tirmidzi, Al-Hakim, Baihaqi).

3. MEMPEROLEH KEMULIAAN

Berikutnya lagi, orang yang rajin shalat Tahajud akan memperoleh berbagai kemuliaan. Hal ini diperkuat berdasarkan keterangan hadis Rasulullah SAW: "Barangsiapa melaksanakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan: 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat."

4. SEMAKIN TAAT

Manfaat shalat Tahajud lainnya, akan menjauhkan diri dari kelalaian hati. Penjelasan tentang ini dapat ditemukan dalam hadis Rasulullah SAW: "Barang siapa mengerjakan shalat pada malam hari dengan membaca seratus ayat, maka ia tidak akan dicatat sebagai orang lalai. Dan apabila membaca dua ratus ayat, maka sungguh ia akan dicatat sebagai orang yang selalu taat dan ikhlas." (HR. Al-Hakim).

5. MENGHAPUS KEJAHATAN

Subhanallah, dengan Tahajud dapat mencegah diri dari perbuatan dosa dan menghapus kejahatan. Ini sesuai dengan Sabda Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Abu Umamah Al-Bahli ra,: "Hendakah kalian mengerjakan qiyaamullail, sesugguhnya ia adalah kebiasaan orang-orang shaleh sebelum kalian, mendekati diri kepada Allah Ta'ala, mencegah perbuatan dosa, menghapus kejahatan dan menangkal penyakit dari badan." (Diriwayatkan At-Turmudzi, Al-Hakim).


from Aku Islam http://ift.tt/2q9vpll
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...


Demikianlah Artikel 5 Keajaiban Shalat malam

Sekianlah artikel 5 Keajaiban Shalat malam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel 5 Keajaiban Shalat malam dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/05/5-keajaiban-shalat-malam.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "5 Keajaiban Shalat malam"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia