Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Doanya Sembuhkan Orang Buta

Advertisement
loading...
AkuIslam.Id - Saat ada yang menghasurnya, dia mendoakan agar orang itu buta. Ternyata doanya pun dikabulkan oleh Allah, orang tersebut buta. Tetapi saat orang tersebut telah bertobat, maka dia pun mendoakan agar dia bisa melihat lagi. Subhanallah doanya pun dikabulkan, orang itu sembuh dari buta.

Ilustrasi Abu Muslim Al Khaulani ( Foto @U-Report )

Pada zaman Bani Mu'awiyah hiduplah seorang sahabat bernama Abu Muslim Al Khaulani yang terkenal dengan kearifan dan kealimannya. Setiap hari, sebagian besar waktunya ia pergunakan untuk berdiam diri di masjid dan mengabdi pada masyarakat. 

Abu Muslim juga mempunyai kedudukan yang tinggi di mata penguasa Mu'awiyah. Meski demikian, Abu Muslim sama sekali tidak pernah memanfaatkan kedudukannya untuk meminta sesuatu yang menguntungkan dirinya.

Diriwayatkan oleh Ibnu Atha,' Suatu hari Abu Muslim beribadah di sebuah masjid yang tak jauh dari rumahnya. Saat itu dia sedang shalat, seusai shalat dia tidak segera beranjak, dia masih larut dalam zikirnya.

Kemudian ada seorang pria yang menghampirinya, dan bertanya apakah Abu Muslim tidak merasa puasa dengan ibadah yang telah dilakukannya.

Dengan bijak, Abu Muslim menjawabnya, "Tidak patutkah seorang hamba yang mencoba untuk berserah diri dan bersyukur atas semua nikmat ini."

Pria itupun semakin kagum dan menyesal telah bertanya seperti itu, diapun menangis dan tenggelam dalam zikirnya.

BERTAKBIR

Abu Muslim pun pulang dengan mengendarai untanya. Setibanya di rumah, Abu Muslim mengucapkan takbir di depan pintu. Sudah menjadi kebiasaannya saat di depan pintu dia akan bertakbir sebanyak tiga kali sebagai tanda kepada istrinya, bahwa dia telah sampai.

Begitu juga dengan Fakhitah, Istrinya yang merupakan keturunan bangsawan Quraisy. Setiap kali suaminya mengucapkan takbir maka diapun menjawab dengan takbir.

Namun hari itu terasa aneh baginya. tidak ada sautan takbir dari sang istri. saat dia membuka pintu rumah, sang istripun tidak nampak. bahkan rumah gelap tanpa ada penerangan. dia pun mencari istrinya ke seluruh sudut rumah. Ternyata sang istri sedang di kamar duduk termenung sambil memegang kayu. "Wahai istriku, ada apa denganmu?"

Istrinya pun menjawab, "Engkau memiliki kedudukan di sisi Mu'awiah, namun kita tidak memiliki pembantu. Kalau saja engkau mau meminta pembantu kepadanya, tentu ia akan membantu kita dan pasti memberi."

Abu Muslim kaget mendengar perkataan sang istri. Dia pun berkata kepada istrinya, "Wahai istriku, siapakah yang telah menghasutmu hingga engkau tidak mensyukuri akan nikmat yang telah kita rasakan sekarang ini."

PERUSAK HATI

Abu Muslim memiliki firasat jika sang istri telah di hasur seseorang. Karena dia mengenal watak istrinya selama ini tidak seperti itu. 

Firasat itu ternyata benar, saat dia sedang di masjid, ada wanita menemui istrinya. Wanita itu mengatakan bahwa abu musa memiliki kedudukan yang kuat di hadapan muawiyah. Jika saja dia mau meminta pembantu untuk sang istri, tentu akan dikabulkan oleh muawiyah dan akan membuat fakhita senang.

Mengetahui hal itu Abu Muslim pun bersumpah, "Ya Allah, siapa saja yang telah merusak hati dan fikiran istrikua, maka butakanlah matanya.

Ketika Abu Muslim mengucapkan kalimat seperti itu, di tempat lain, wanita yang menghasur istri Abu Muslim yang sedang duduk di dalam rumahnya tiba - tiba tidak bisa melihat. Ia pun bertanya, "Mengapa lampu kalian padam?" tanya wanita penghasur kepada seisi rumah.

Orang - orang pun menjawab, "Tidak, lampu masih tetap menyala seperti sedia kala."

Mendapat jawaban itu, sang penghasut lalu menangis. Kini dirinya tidak bisa melihat lagi terangnya dunia. Ia pun akhirnya sadar karena beberapa waktu sebelumnya ia telah mempengaruhi istri Abu Muslim. Akhirnya, wanita itu bertobat dan menemui Abu Muslim.

"Wahai Abu Muslim, Maafkanlah aku. Aku tadi telah mempengaruhi istrimu untuk meminta sesuatu yang lebih atasmu. Aku memohon kepadamu agar engkau memaafkan aku, wahai Abu Muslim," pinta wanita itu seraya memperlihatkan matanya yang buta.

Melihat kejujuran wanita tadi, Abu Muslim berdoa memohon kepada Allah untuk kesembuhan matanya. Beberapa menit kemudian, usai berdoa, Allah telah mengembalikan penglihatan wanita itu seperti sedia kala.


from Aku Islam http://ift.tt/2pvu7Sq
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...


Demikianlah Artikel Doanya Sembuhkan Orang Buta

Sekianlah artikel Doanya Sembuhkan Orang Buta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Doanya Sembuhkan Orang Buta dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/05/doanya-sembuhkan-orang-buta.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Doanya Sembuhkan Orang Buta"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia