Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Iniah 5 Aturan Paling Unik Yang Hanya Dijumpai di Thailand

Advertisement
loading...
Meskipun berada di kawasan yang sama, bukan berarti antara negara satu dan lainnya punya aturan yang serupa. Contohnya sendiri adalah Indonesia dan Singapura. Misalnya dalam hal buang sampah sembarangan, kalau di Indonesia sih sanksinya hanya peringatan saja, tapi jika dilakukan di Singapura maka hukumannya bisa denda bahkan kurungan. Memang seperti itulah, tiap negara punya aturan yang berbeda satu sama lain.

Masih soal peraturan di suatu negara, Thailand pun juga jelas memiliki hal yang semacam itu. Tapi, di negeri gajah putih ini agak aneh kalau berbicara soal aturan. Pasalnya, beberapa di antaranya bisa dibilang sangat nyeleneh. Serius, kita bakal dibikin geleng-geleng kepala kalau sudah mengetahuinya nanti.

Tapi, meskipun aneh, peraturan tetaplah peraturan. Nggak ada pilihan lain selain mematuhinya, termasuk kita seumpama datang ke sana. Lalu, aturan aneh macam apa sih yang dimiliki si negara tetangga ini? Simak ulasannya berikut.

Dilarang Keluar Rumah Tanpa Memakai Pakaian Dalam

Dari semua negara di dunia, mungkin hanya Thailand yang punya aturan khusus soal pakaian. Ya, di sana ada sebuah aturan nyeleneh di mana seseorang dilarang untuk tak memakai pakaian dalam jika keluar rumah. Aturan ini serius lho, seseorang bisa kena sanksi kalau melanggarnya.

Aturan ini tujuannya mungkin baik ya. Biar semua orang nyaman dan nggak terganggu aktivitasnya. Tapi, hal yang aneh adalah bagaimana cara petugas tahu kalau seseorang tak memakai pakaian dalam? Masa iya mau menggeledah semua orang dan memastikan pakaian dalamnya? Sepertinya tidak ya. Aturan ini bisa diakali dengan pakai baju yang tebal. Tapi, untuk jaga-jaga pakai dalaman saja deh, toh biasanya kita juga begitu.

Menginjak Mata Uang Thailand Adalah Perbuatan Kriminal

Pemerintah dan masyarakat Thailand sangat fanatik dengan simbol-simbol negaranya. Makanya, tak heran kalau kemudian mereka memberlakukan aturan yang cukup ketat soal itu. Misalnya soal uang, mereka memiliki aturan khusus bagaimana memperlakukan benda satu ini.

Bagi siapa pun yang berada di Thailand dan punya Baht, wajib hukumnya untuk memuliakan alat tukar tersebut. Jangan sekalipun memperlakukannya dengan kejam karena ada hukuman yang cukup berat menanti pelakunya. Aturan ini juga berlaku sekalipun kita tidak melakukannya dengan sengaja. Seperti terinjak atau sebagainya. Hmm, harus berhati-hati nih kalau belanja di sana.

Dilarang Menyetir Tanpa Pakai Baju

Selain soal larangan tak memakai pakaian dalam, masih ada satu lagi aturan berpakaian di Thailand yang juga nggak kalah nyeleneh. Jadi, di sana juga sangat dilarang lho menanggalkan atasan saat menyetir. Entah apa alasannya, tapi hal tersebut juga bisa membuat seseorang mendapatkan hukuman yang cukup berat.

Aturan ini tak hanya diperuntukkan bagi wanita saja, tapi juga para pria. Sekalinya ketahuan dampaknya bisa fatal banget. Denda atau bahkan ditahan di kepolisian. Jadi, ketika berada di Thailand jangan pernah aneh-aneh dengan berbuat semacam ini. Selalu pakai baju yang lengkap dan jangan lupa dalamannya juga.

Menghina Kerajaan dan Atributnya Bisa Jadi Bencana

Seperti yang kamu tahu Thailand adalah salah satu negara di dunia yang bentuknya kerajaan. Jadi, negeri ini masih dipimpin oleh raja yang memiliki kuasa besar. Nah, tentang kerajaan ini, ada satu aturan ketat yang harus dipatuhi oleh semua orang termasuk para pendatang. Aturannya sendiri simple yakni dilarang menghina kerajaan dan segala atributnya.

Menghina ini cakupannya luas. Nggak harus verbal melalui cacian dan semacamnya, status di sosmed pun bisa dianggap menghina. Hukumannya berat nih kalau sampai kejadian. Bisa-bisa kena denda jutaan rupiah atau bahkan penjara. Nggak hanya menghina, menjadikan kerajaan sebagai bahan lelucon pun juga sama akibatnya.

Membuang Permen Karet di Jalan juga Bakal Kena Hukum Berat

Soal kebersihan, Thailand memberlakukan aturan yang sama dengan Singapura. Salah satunya adalah aturan soal permen karet. Jadi, di sini kita sangat dilarang untuk membuang permen karet sembarangan. Kalau melakukannya dendanya sangat berat dan bisa bikin kita langsung miskin.

Aturan ini sifatnya mutlak dan nggak ada toleransi dengan alasan tak tahu atau semacamnya. Sekali melakukan, tak peduli orang lokal atau pendatang, maka hukuman akan menanti. Setelah tahu ini, mungkin permen karet harus kamu coret dalam daftar barang bawaan ketika ke Thailand.

Ulasan ini penting nih bagi kamu yang berencana ke Thailand untuk liburan atau apa pun. Jangan sampai ketidaktahuan berakhir menjadi hal-hal buruk ketika berada di negeri seberang. Sekali lagi, tiap negara memang punya aturannya sendiri yang nggak hanya berlaku bagi penduduk asli, tapi juga para pengunjung. Jadi, ingat baik-baik ya biar selamat ketika berada di sana.


#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :

loading...


Demikianlah Artikel Iniah 5 Aturan Paling Unik Yang Hanya Dijumpai di Thailand

Sekianlah artikel Iniah 5 Aturan Paling Unik Yang Hanya Dijumpai di Thailand kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Iniah 5 Aturan Paling Unik Yang Hanya Dijumpai di Thailand dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/05/iniah-5-aturan-paling-unik-yang-hanya.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
 
Template By Kunci Dunia