Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Istiqomah Sedekah Hidup Jadi Bahagia

Advertisement
loading...
AkuIslam.Id - Sedekah mampu menentramkan jiwa dan meraih kebahagiaan. Itulah yang dirasakan oleh Soetomo (77), warga Surabaya. Menjelang dan memasuki bulan Ramadan, ia semakin gencar bersedekah. Berikut kisahnya.

Ilustrasi

Memasuki masa - masa pensiun dari PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebagai tenaga pendidik, tak menghalangi Soetomo untuk terus bermanfaat bagi orang lain. Salah satu yang dilakukan warga yang tinggal di Wisma Menanggal I Surabaya ini adalah dengan bersedekah

Selain menyambangi sejumlah panti asuhan anak yatim dan memberikan sedekah, suami dari Ny endang Sulistyowati ini juga suka tak tahan melihat anak kecil yang sudah bergelut dengan penyakit.

"Saya kasihan saja melihat anak-anak yang sakit. Saya ingin berbagi semoga sedekah ini bermanfaat bagi mereka," ucap ayah dari Wisnu Wardana, Indras, dan Ratih ini.

BANTU ANAK SAKIT

Setiap orang yang sakit selalu ia bantu, jika mengetahui di sekitar lingkungannya ada anak yang sakit, Soetomo selalu utama untuk selalu mengunjunginya. Tidak hanya anak - anak saja jika ada tetangga atau sanak saudaranya Soetomo selalu menyempatkan diri untuk selalu mendoakan dan mengunjungi atau menjenguk mereka.

Soetomo juga selalu memberikan sedekah kepada orang yang sakit karena dirasa orang sakit akan lebih membutuhkan untuk membantu biaya pengobatan.

DIDUKUNG ISTRI

Ketika ditanya apakah pernah mengalami kejadian luar biasa dengan kebiasaan sedekahnya? Pria yang memiliki empat cucu ini hanya tersenyum simpul. Salah satu manfaat sedekah yang dilakukannya adalah datangnya ketentraman hati dan kebahagiaan.


Soetomo juga berbahagia karena selama kariernya sebagai guru dan sering pindah tugas antara kota, banyak mantan muridnya yang kini menjadi orang sukses.


"Saya hanya ingin memperbanyak amal di bulan-bulan ini. Alhamdulillah, istri saya mendukung penuh kebiasaan sedekah yang saya lakukan." tegasnya.

Kebiasaan berbagi yang dilakukan oleh Soetomo diakui oleh Dimas (19), salah satu keponakannya, Soetomo di lingkungan keluarga dan para tetangga dikenal sebagai sosok yang ringan tangan.

"Saya kenal betul beliau (Soetomo), biasanya menjelang Ramadan dan ketika Ramadan, beliau lebih sering bersedekah," tegasnya.

Semoga secuil kisah dari Sahabat Soetomo ini bisa menginspirasi dan memotivasi kita untuk rajin bersedekah karena sesungguhnya sedekah merupakan sebuah amal yang baik.


from Aku Islam http://ift.tt/2qTU0Pf
Sumber KLIK Di Sini atau http://www.akuislam.id/
loading...


Demikianlah Artikel Istiqomah Sedekah Hidup Jadi Bahagia

Sekianlah artikel Istiqomah Sedekah Hidup Jadi Bahagia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Istiqomah Sedekah Hidup Jadi Bahagia dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/05/istiqomah-sedekah-hidup-jadi-bahagia.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Istiqomah Sedekah Hidup Jadi Bahagia"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia