Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Mengerikan !! Inilah 5 Negara Dengan Tradisi Duel Sampai Mati Dalam Menyelesaikan Masalah

Advertisement
loading...
Kadang-kadang masalah tidak akan selesai hanya dengan mendengar atau berbicara secara damai. Karena cara itu kadang-kadang sering menghasilkan keputusan yang kurang tepat dan adil. Oleh karena itu, bila kondisi tersebut terjadi, orang digunakan untuk memilih duel sebagai solusi. Ya, duel yang dipilih sebagai cara terakhir untuk memecahkan masalah.

Secara historis, penggunaan duel sebagai solusi untuk masalah pelik yang digunakan oleh banyak negara di dunia. Mulai dari Yunani, Amerika Serikat, ke Indonesia. Bahkan ya di Indonesia mungkin masih lakukan untuk hari ini. Duel merasa ngeri, tapi bagi pihak-pihak yang terlibat, tindakan ini merupakan bentuk keadilan yang seadil-adilnya. Terlepas dari apakah nanti jika atau menang.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :


Masih tentang duel ritual yang pernah terjadi di dunia, ini adalah negara-negara yang pernah menganut duel hukum sebagai pemecah masalah.

Duel Ala Yunani

lensaterkini.web.id - Menurut catatan sejarah ya, di Yunani ada tradisi yang pernah berduel sekitar abad ke-19 ada kekuatan Duel sebagai solusi untuk mengakhiri masalah dari dua orang yang terlibat. Hal yang unik dari duel ini adalah untuk membunuh satu sama lain tetapi keduanya tidak hanya menyakiti wajah.

Duel diketahui menggunakan senjata, biasanya pisau pula. Ketika duel, kedua rival ini juga akan diawasi oleh semacam hakim. Hakim akan memutuskan siapa yang menang dan kalah. Biasanya pemenangnya adalah yang berhasil melukai wajah lawannya pertama. Menariknya, pemenang duel akan segera menyerahkan diri kepada pihak berwenang ketika selesai bertarung.

Duel Mematikan Ala Koboi Amerika

Berbicara tentang duel, jelas Amerika harus disebut. Alasannya bukan karena di sini sudah ada duel maut yang namanya begitu terkenal di seluruh dunia. Ya, ini adalah duel koboi mematikan. Tidak seperti beat saling duel lainnya atau memakai belati, koboi lakukan dengan pistol.

Dalam setiap koboi duel, tidak ada kehidupan kisah pelaku dari semua. Pasti salah satu yang terakhir yang meninggal. Duel itu sendiri bisa dibilang dipertahankan karena dimulai sekitar abad ke-18 sampai awal 20-an. Untungnya, pada akhirnya duel ini dilarang sehingga tidak ada lagi cerita koboi yang meninggal karena perkelahian mematikan.

Filipina juga Pernah Memberlakukan Duel

lensaterkini.web.id - Tetangga sebelah kita, Filipina, juga pernah mengadopsi duel. Bahkan, tidak hanya sebagai solusi dari masalah, duel ada bahkan menjadi semacam festival tahunan. Duel di Filipina dilakukan dengan cara menggunakan senjata mulai dari kayu, rotan, hingga belati belati tajam.

Sistem duel di Filipina adalah unik. Jadi, tidak perlu membiarkan siapa pun mati untuk menentukan pemenang. Jadi, seperti duel ada dua orang dan salah satu dari mereka sudah tidak berdaya, duel berakhir. Tapi, kadang-kadang mereka memberlakukan aturan duel kematian di mana pertarungan akan berlanjut sampai salah satu dari mereka meninggal.

Duel Ala Afrika yang Masih Awet Sampai Sekarang

Di masa lalu, suku-suku Afrika juga memiliki tradisi duel. versi mereka, duel tidak hanya untuk memecahkan masalah, tetapi juga mencakup berbagai keperluan, bahkan menyenangkan. Dan unik, duel untuk tujuan bersenang-senang itu masih ada sampai sekarang. Dari sekian banyak tradisi duel di benua hitam, salah satu yang paling terkenal bernama Nguni.

Nguni dilakukan antara dua orang yang menggunakan senjata seperti tongkat berduri. Uniknya, Nguni disaksikan oleh wasit. Afrika-gaya duel dikenal tidak membunuh pejuang. Karena duel akan berakhir ketika satu orang tidak kuat untuk berdiri atau pingsan.

Carok, Duel Khas Madura

lensaterkini.web.id - Tidak hanya di luar negeri sana, Indonesia juga telah memiliki tradisi duel mereka sendiri. Namanya Carok dilakukan oleh orang Madura. Carok memang semacam tradisi orang-orang di sana untuk memecahkan masalah. Dan yang membuat Carok ternyata merinding masih ada hari ini.

Sudah ada cukup banyak berita tentang Carok di Madura. Dan duel rata selalu melahirkan korban. Kebanyakan Carok dilakukan karena banyak alasan. Bisa karena hutang, memfitnah, dan sebagainya. Tapi, dari semua Carok pernah, wanita adalah penyebab terbesar. Bisa jadi karena kecurangan atau mungkin terganggu rumah tangga.

Duel seperti ini benar-benar harus mulai ditinggalkan. Selain cara yang sangat kasar, metode ini juga tidak benar-benar menghasilkan sesuatu yang sangat wajar. Hal ini dapat ketika ada masalah kemudian berlanjut duel, yang benar-benar kehilangan. Dalam duel ini tidak ada benar atau salah, tapi siapa yang kuat dan lemah.

loading...


Demikianlah Artikel Mengerikan !! Inilah 5 Negara Dengan Tradisi Duel Sampai Mati Dalam Menyelesaikan Masalah

Sekianlah artikel Mengerikan !! Inilah 5 Negara Dengan Tradisi Duel Sampai Mati Dalam Menyelesaikan Masalah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Mengerikan !! Inilah 5 Negara Dengan Tradisi Duel Sampai Mati Dalam Menyelesaikan Masalah dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/06/mengerikan-inilah-5-negara-dengan.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Mengerikan !! Inilah 5 Negara Dengan Tradisi Duel Sampai Mati Dalam Menyelesaikan Masalah"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia