Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Saluran Pernapasan

Advertisement
loading...
BacaTips.Com - ISPA atau infeksi saluran pernafasan atas, ISPA merupakan penyakit saluran pernapasan atau infeksi akut yang melibatkan beberapa dari organ saluran pernapasan, mulai dari hidung, sinus, faring dan laring. Penyakit ISPA mencakup: tonsilitis atau amandel, sinusitis, rhinitis, laryngitis dan faringitis. ISPA disebabkan oleh beberapa hal meliputi bakteri dan virus. Kebanyakan kasus ISPA disebabkan oleh virus, virus yang paling banyak menyerang adalah virus Rhino. 

Sekitar lima belas persen dari faringitis akut disebabkan oleh bakteri bernama Streptococcus. Dan pada kondisi tertentu ISPA juga disebabkan oleh timbulnya jamur di rongga saluran pernapasan atas. Gejala ISPA sering tidak digubris oleh penderitanya karena memang sama seperti gejala flu biasa.

ISPA bukan satu-satunya penyakit saluran pernapasan, ada beberapa penyakit yang mungkit lebih ringan atau berat yang mungkin menjadi penyakit turunan.Asma atau sesak napas, adalah penyakit saluran pernapasan yang menyerang paru-paru. Dalam beberapa kasus kedokteran, penyakit Asma bisa jadi penyakit turunan yang diwariskan dari gen orang tua. 

Asma sendiri bisa ditanggulangi dengan melakukan olahraga teratur dan sering melakukan latihan pernapasan. Olahraga berenang bisa sangan membantu memulihkan kerja paru-paru untuk mengikat oksigen. Asma sendiri akan sering kambuh jika penderitanya mengalami kecapekan. Maka dari itu untuk para penderita asma dianjurkan untuk sebaik-baiknya mengatur pola istirahatnya dan tidak melakukan aktivitas harian yang berlebih.

Untuk penyakit saluran pernapasan seperti ISPA, sangat butuh penanganan serius dari dokter, namun jika anda tidak mau melakukannya anda bisa melakukan beberapa hal yang sepele namun akan memberikan efek baik untuk kesehatan pernapasan anda. Pertama, untuk penderita ISPA tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi obat antibiotiksembarangan tanpa resep dan anjuran dokter. 

Untuk ISPA yang disebabkan oleh virus pun tidak bisa dilawan atau disembuhkan menggunakan obat antibiotik. Konsumsi antibitok yang berlenihan malah akan membebani kerja paru-paru dan ginjal. Kedua, selalu memperhatikan aktifitas yang anda lakukan. Jangan memaksakan kemampuan anda jika sudah merasa capek. Istirahatlah cukup, tujuh sampai enam jam perhari untuk pola tidur anda.

Berikutnya, penuhi asupan gizi untuk badan, jangan sepelekan pola makan anda dan jangan biarkan kondisi tubuh anda menurun. Dengan menurunnya sistim immune tubuh maka bakteri dan virus akan dengan mudah menyerang. Oleh karena itu, konsumsilah makanan sehat, kaya vitamin dan serat untuk menjaga kerja sistim immune tubuh anda. Rutin memakan buah dan sayur juga akan memberikan efek baik untuk tubuh. 

Jika diperlukan tambah asupan vitamin dengan suplemen dan jangan sampai lupa untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh dengan meminum delapan gelas air perharinya. Untuk semua penderita penyakit saluran pernapasan sangat dianjurkan untuk tidak merokok, maka dari itu haramkan rokok dikehidupan anda dan mulailah pola hidup sehat. Coba baca artikel sebelumnya tentang Alasan kenapa and harus STOP Merokok dan Rahasia Presiden Barack Obama Berhenti Merokok. Semoga anda terinspirasi.

#Baca juga artikel / berita lainnya berikut ini  :

loading...


Demikianlah Artikel Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Saluran Pernapasan

Sekianlah artikel Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Saluran Pernapasan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Saluran Pernapasan dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/07/beberapa-tips-mengurangi-resiko-terkena.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
1 Komentar untuk "Beberapa Tips Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Saluran Pernapasan"

Disini aku mau Sharing aja ya
Banyak temen aku yang tercukupi kebutuhannya tanpa kerja
Caranya bagaimana?? hanya mengeluarkan 10 ribu
untuk bermain di www. pokerayam .com hanya hitungan menit saja
ratusan hingga jutaan pun didapat dikarenakan pokerayam
selalu memberikan promo dan keberuntungan kepada member setianya
banyak promo dan hadiah menarik yang akan update disetiap saat
yuk silahkan bergabung pada pokerayam jangan lewatkan
MODAL 10 ribu MENJADI 1 JUTA
info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia