Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Beginilah Doa Agar Mudah Menjalahi Proses Melahirkan

Advertisement
loading...
Doa melahirkan agar mudah dan lancar sering dihapal oleh para ibu yang sedang menunggu detik-detik buah hati menghirup udara bumi. Wajar saja, ini menjadi waktu yang membuat mereka harap-harap cemas sang bayi bisa lahir mudah dan selamat.

Sebenarnya tidak ada dalam dalil dan hadist terkait doa khusus yang diajarkan Nabi untuk mempermudah proses melahirkan. Namun hal ini berpedom dari keterangan sebagian ulama yang menyebut bacaan tertentu untuk mempermudah proses lahiran.

Kemudian, dengan seijin-Nya,  Allah SWT menjadikan bacaan doa yang diajarkan ini sebagai sebab kemudahan dari proses melahirkan.  Berikut ini beberapa bacaan doa melahirkan agar mudah dan diberi kelancaran.

Syaikh Ibnu al-Utsaimin dahulu pernah ditanya tentang bacaan atau ayat yang bisa mempermudah proses melahirkan. Ia pun kemudian menjawab jika Rasulullah SAW tidak mengajarkan doa tertentu terkait hal ini. Namun   jika ada orang yang membaca ruqyah di dekat wanita hamil yang sedang kontraksi, dengan ayat yang maknanya menunjukkan janji kemudahan, misalnya Surat Al-Baqarah: 185

“Allah menghendaki kemudahan bagi kalian dan Allah tidak menghendaki kesulitan untuk kalian.” (QS. Al-Baqarah: 185)

Atau ayat yang berbicara tentang kehamilan atau melahirkan, misalnya ayat,

 “Tidak ada seorang perempuanpun mengandung dan tidak (pula) melahirkan melainkan dengan sepengetahuan-Nya.” (QS. Fathir: 11)

atau bisa juga menulis firman Allah,


“Apabila bumi digoncangkan dengan keras. Dan bumi mengeluarkan beban beratnya.” (QS. Az-Zalzalah: 1–2).

Selain Syaikh Ibnu al-Utsaimin, Ibnul Qayyim al-Jauzi ,seorang Ulama dokter hati,  dalam buku Zadul Ma’ad, beliau menyebutkan bahwa Al-khalal menceritakan dari Abdullah putra Imam Ahmad, yang artinya:

“Saya melihat ayahku (Imam Ahmad) menulis di gelas putih atau benda yang suci untuk wanita yang kesulitan melahirkan. Yang beliau tuliskan adalah hadis Ibnu Abbas radhiyallahu ‘anhuma, (teksnya) yang artinya:

Laa ilaaha illallah Yang Maha Lembut dan Kasih, Maha Suci Allah, Pemilik ‘Arsy yang agung. Segala puji bagi Allah, Pencipta seluruh alam. “Pada hari mereka melihat azab yang diancamkan kepada mereka (merasa) seolah-olah tidak tinggal (di dunia) melainkan sesaat pada siang hari.” (QS. Al-Ahqaf: 35), “Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari.” (QS. An-Nazi’at: 46).

Semoga doa melahirkan ini benar dapat memberikan kemudahan dan kelancaran proses lahiran untuk para ibu-ibu yang kini sedang menunggu buah hati yang masih dalam kandungan.


from Info Unik http://ift.tt/2wq6OLx
via sumber infoyunik.com noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) http://ift.tt/2x1sKjO
loading...


Demikianlah Artikel Beginilah Doa Agar Mudah Menjalahi Proses Melahirkan

Sekianlah artikel Beginilah Doa Agar Mudah Menjalahi Proses Melahirkan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Doa Agar Mudah Menjalahi Proses Melahirkan dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/09/beginilah-doa-agar-mudah-menjalahi.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Beginilah Doa Agar Mudah Menjalahi Proses Melahirkan"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia