Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Luar Biasa ! Butuh Waktu Satu Jam dan Puluhan Orang untuk Tumbangkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton

Advertisement
loading...
Butuh satu jam untuk merobohkan sapi kurban berbobot 1,1 ton yang dibeli Presiden Jokowi seharga Rp 60 juta dari peternak di Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Sapi tersebut dipotong di halaman Masjid Merdeka Wonomulyo, Jumat (1/9/2017) sore. Ratusan warga desa ikut mengantar sapi kurban tersebut ke tempat pemotongan.


Sapi yang diberi nama Kliwon ini masih sempat diberi makan oleh Saiman, sang pemilik sebelumnya. Perasaan sedih terlihat jelas di wajah Saiman, beberapa saat sebelum ia melepas sapi kesayangannya untuk diserahkan ke panitia kurban. Kendati berat melepaskan sapinya, Saeman mengaku ikhlas lantaran yang menbelinya bukan orang biasa. Sebelum digiring ke tempat penyembelihan, sang pemilik sapi Saiman terlihat membacakan doa kepada sapinya. Ia terlihat sedih melihat sapi kesayangannya akan segera disembelih. Saiman hanya minta kepada panitia kurban agar kulit sapi miliknya bisa diabadikan dengan cara dikeringkan sebagai kenang-kenangan. "Perasaan saya sedih, tapi saya ikhlas karena sapinya dipakai untuk kurban," tutur pria yang telaten memijiti sapinya itu dengan mata berkaca-kaca.

Sekitar pukul 17.00, sapi milik Saiman dilepas dan diserahkan ke panitia hewan kurban. Sapi dengan bobot 1,1 ton ini diangkut menggunakan sebuah mobil truk. Proses penyembelihan berlangsung lama, sebab butuh puluhan orang untuk merobohkan sapi raksasa tersebut.

Penyembelihan ini pun menjadi tontonan warga yang memadati kompleks Masjid Merdeka Wonomulyo. Usai disembelih, daging sapi Presiden kemudian dikumpulkan untuk ditimbang berapa bobot dagingnya. Ketua panitia Alimuddin mengatakan, tahun ini panitia masjid Merdeka memotong 14 ekor hewan kurban, termasuk sapi Presiden Jokowi. Diakui panitia, jumlah ini menurun sedikit dibanding tahun lalu yang mencapai 15 ekor. "Tahun lalu sebanyak lima belas ekor, tahun ini hanya empat belas ekor." Kata Alimuddin. Sebanyak 900 kupon telah dibagikan oleh panitia. Setiap kupon ditukarkan dengan paket yang berisi satu kilo gram daging kurban.  Pembagian daging sapi Presiden ini akan disalurkan kepada warga kabupaten Polewali Mandar.

Berita ini sudah dimuat di Kompas.com dengan judul: Butuh Puluhan Orang untuk Robohkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton
loading...


Demikianlah Artikel Luar Biasa ! Butuh Waktu Satu Jam dan Puluhan Orang untuk Tumbangkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton

Sekianlah artikel Luar Biasa ! Butuh Waktu Satu Jam dan Puluhan Orang untuk Tumbangkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Luar Biasa ! Butuh Waktu Satu Jam dan Puluhan Orang untuk Tumbangkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/09/luar-biasa-butuh-waktu-satu-jam-dan.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Luar Biasa ! Butuh Waktu Satu Jam dan Puluhan Orang untuk Tumbangkan Sapi Kurban Jokowi Seberat 1,1 Ton"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia