Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Baca Surat Ini Agar Terhindar dari Godaan Setan Saat Tidur

Advertisement
loading...
Tidur adalah waktunya tubuh untuk beristirahat. Namun siapa sangka, meski dalam kondisi tidak berdaya seperti ini, setan tetap saja memiliki niat jahat. Saat tidur, ternyata gangguang setan tetap saja dilancarkan agar manusia berada dijalan yang sesat.

Biasanya gangguan setan saat tidur ini bisa terjadi di alam mimpi. Sehingga menimbulkan kegelisaan yang meresahkan. Kondisi ini menjadi kesempatan terbesar bagi setan untuk bertindak nakal dan mengganggu manusia.

Untungnya Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan amalan agar manusia terhidar dari gangguan setan saat tidur. Terdapat surat dalam Alquran yang bisa dibaca sebelum mulai memejamkan mata. Apa saja surat tersebut? Berikut ulasannya.

Surat pertama yang bisa diamalkan agar terhindar dari godaan setan saat tidur adalah ayat kursi atau QS. Al Baqarah: 255. Hal ini sesuai dengan hadist Nabi Muhammad SAW, Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata,

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menugaskan aku menjaga harta zakat Ramadhan kemudian ada orang yang datang mencuri makanan namun aku merebutnya kembali, lalu aku katakan, “Aku pasti akan mengadukan kamu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam“. Lalu Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu menceritakan suatu hadits berkenaan masalah ini. Selanjutnya orang yang datang kepadanya tadi berkata, “Jika kamu hendak berbaring di atas tempat tidurmu, bacalah ayat Al Kursi karena dengannya kamu selalu dijaga oleh Allah Ta’ala dan syetan tidak akan dapat mendekatimu sampai pagi“. Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Benar apa yang dikatakannya padahal dia itu pendusta. Dia itu syetan“. (HR. Bukhari no. 3275)

Artinya: “Allah, tidak ada ilah (yang berhak disembah) melainkan Dia, yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya). Dia tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi-Nya tanpa seizin-Nya. Dia mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka. Mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dia tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha besar.” (QS. Al Baqarah: 255)

Selain ayat kursi, kita juga dianjurkan untuk membaca tiga surat yakni Al Ikhlash Al Falaq  dan An Naas. Dari Aisyah radhiyallahu ‘anha, beliau mengatakan:

“Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika berada di tempat tidur di setiap malam, beliau mengumpulkan kedua telapak tangannya lalu kedua telapak tangan tersebut ditiup dan dibacakan ’Qul huwallahu ahad’ (surat Al Ikhlash), ’Qul a’udzu birobbil falaq’ (surat Al Falaq) dan ’Qul a’udzu birobbin naas’ (surat An Naas). Kemudian beliau mengusapkan kedua telapak tangan tadi pada anggota tubuh yang mampu dijangkau dimulai dari kepala, wajah, dan tubuh bagian depan. Beliau melakukan yang demikian sebanyak tiga kali.” (HR. Bukhari no. 5017).

In Shaa Allah, dengan mengamalkan surat-surat ini sebelum tidur, manusia akan terhindar dari gangguan setan yang menyesatkan. Semoga informasi ini bermafaat dan terimakasih sudah membaca.


from Info Unik http://ift.tt/2hNhcvi
via sumber infoyunik.com noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) http://ift.tt/2hN7WaC
loading...


Demikianlah Artikel Baca Surat Ini Agar Terhindar dari Godaan Setan Saat Tidur

Sekianlah artikel Baca Surat Ini Agar Terhindar dari Godaan Setan Saat Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Baca Surat Ini Agar Terhindar dari Godaan Setan Saat Tidur dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/10/baca-surat-ini-agar-terhindar-dari.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Baca Surat Ini Agar Terhindar dari Godaan Setan Saat Tidur"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia