Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Inilah Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian Bagikan Info Penting ini !!!

Advertisement
loading...
Pelajar dan mahasiswa tidak pernah lepas dari istilah ujian. Memasuki semester akhir, baik guru maupun dosen akan memberikan soal-soal ujian sesuai dengan pembahasan seputar pelajaran yang sehari-hari sudah diajarkan. Biasanya, masa-masa ujian menjadi waktu yang menegangkan.

Bagaimana tidak, materi satu semester diujikan, tanpa boleh melihat contekkan, apalagi bertanya kiri dan kanan. Tidak jarang banyak yang begitu ketakutan hingga tidak mampu menjawab soal yang diberikan. Selain belajar keras, menghadapi ujian juga perlu melibatkan Tuhan.

Caranya adalah dengan berdoa agar proses ujian dimudahkan. Sayangnya, banyak orang terlalu percaya diri atas usaha yang sudah dilakukan. Sehingga tidak bermunjat terlebih dahulu sebelum soal ujian dikerjakan. Lalu seperti apa doanya?

Menjelang ujian, banyak pemberitaan di media terkait pelajar yang mendatangi tempat-tempat sakral. Biasanya, tujuan dari aktivitas ini adalah berdoa kepada penunggu tempat-tempat tersebut agar dimudahkan dalam menjawab soal-soal.

Padahal tindakan ini termasuk syirik karena sama dengan menyekutukan Tuhan. Sebenarnya, dalam islam sudah diajarkan bagaimana lulus ujian. Caranya adalah dengan belajar dengan sungguh-sungguh dan berdoa hanya kepada Allah SWT.

Dalam Kitab Hishnul Muslim karangan Syaikh Said bin Ali bin Wahf Al Qahthani dijelaskan bagaimana doa agar diberikan kemudahan dalam menghadapi ujian. Adapun doa tersebut adalah sebagai berikut:

"Allaahumma laa sahla illaa maa jaaltahu sahlan wa anta tajalul hazna idzaa syita sahlan."

Artinya:
"Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya." (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh Abdul Qadir Al Arnauth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)

Selain doa tersebut, ada pula doa Nabi Musa agar dilancarkan lisan kita saat menghadapi ujian.

Musa Berkata "Rabbisy syrahlii shadrii, wa yassirlii amrii, wahlul uqdatam millisaanii, yafqahu qaulii."

Artinya:
"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku."QS Thaahaa : 25-28

Bagaimana? Mudah bukan doanya. Semoga cepat menghapalnya ya...

Demikian informasi tentang doa agar lulus ujian. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu teman-teman pembaca semua mudah dalam menghadapi ujian. Jangan lupa berusaha dengan belajar keras, kemudian serahkan seluruhnya kepada Allah dengan terlebih dahulu memanjatkan Doa kepada Yang Maha Kuasa.


from Info Unik http://ift.tt/2iKrT2i
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI
loading...


Demikianlah Artikel Inilah Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian Bagikan Info Penting ini !!!

Sekianlah artikel Inilah Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian Bagikan Info Penting ini !!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Inilah Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian Bagikan Info Penting ini !!! dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/10/inilah-begini-lafadz-doa-agar-lulus.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Inilah Begini Lafadz Doa Agar Lulus Ujian Bagikan Info Penting ini !!!"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia