Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Inilah Inilah Doa Agar Terhindar dari Azab Kubur Bagikan Info Penting ini !!!

Advertisement
loading...
Manusia tidak akan lama menjalani kehidupannya di dunia. Setelah tiba ajalnya, maka malaikat maut tanpa ampun akan datang menjemput. Maka usai sudah kehidupan di dunia dan masuk ke episode selanjutnya.

Namun, bukan berarti kematian menjadi akhir. Justru kehidupan barzah menjadi awal bagi manusia mempertanggungjawabkan seluruh amal perbuatan selama menjalani hidup.

Tidak harus menunggu kiamat, karena di alam barzah dosa di dunia sudah harus dipertanggungjawabkan. Namun, ada doa agar terhindar dari siksa kubur yang menyakitkan. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya.

Alam kubur bak terminal penantian untuk menuju alam akhirat yang kekal. Namun bukan berarti di sana manusia diam menunggu datangnya hari akhir. Justru tempat ini merefleksikan apa yang akan diterima manusia setelah kiamat.

Siksa kubur menjadi salah satu peristiwa pedih yang akan dialami oleh manusia di alam barzah. Namun ini menjadi balasan bagi yang selama menjalani hidupnya tidak mengikuti aturan Allah SWT. Berbeda pula dengan mereka yang selama menjalani hidup mengikuti perintah-Nya dan menjauhi segala larangan.

Allah SWT dalam Alquran sudah menjelaskan tentang adanya azab kubur yang menyiksa. Seperti dikisahkan dalam Alquran bahwa Allah SWT menjelaskan tentang azab yang diterima Firaun.

“Fir’aun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang. Pada hari terjadinya kiamat (dikatakan kepada malaikat): “Masukkanlah Fir’aun dan kaumnya ke dalam azab yang sangat keras”. [QS Al Mu`min: 45-46]

Para ulama Salaf telah bersepakat menetapkan adanya adzab kubur. Imam Ahmad bin Hanbal berkata: “Adzab kubur itu haq, tidaklah diingkari kecuali oleh orang yang sesat dan menyesatkan.”[Thobaqot al-Hanabilah 1/62].

Imam Abul Hasan al-Asy’ari berkata: “Mereka (Ahlus Sunnah) telah bersepakat bahwa adzab kubur itu haq.” [Ar-Risalah Ila Ahli Saghor hlm.159]. 

Imam Ibnu Abdil Barr berkata: “Tidak ada perselisihan antara Ahlu Sunnah tentang Iman adanya adzab kubur.”[At-Tamhid 9/230].

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah berkata: “Ini merupakan akidah seluruh kaum Salaf, Ahli Sunnah Wal Jama’ah. Pengingkarnya hanyalah segelintir dari kalangan ahli bid’ah.

Namun, Nabi Muhammad SAW sudah mengajarkan umatnya sebuah doa agar terhindar dari azab kubur. Ternyata doa ini sangat ringkas dan mudah dihapalkan. Baiknya, dibaca sebelum salam saat sholat. Adapun doanya adalah sebagai berikut.

Artinya:
"Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal." (HR. Bukhari-Muslim)

Semoga kita menjadi manusia yang selalu mengingat bahwa dunia ini hanya sementara. Sehingga selalu mempersiapkan diri untuk kehidupan barzah dan kiamat kelak. Terimakasih sudah membaca artikel.


from Info Unik http://ift.tt/2yaNbvb
noreply@blogger.com (Wiwik Setiawati) Sumber KLIK DI SINI
loading...


Demikianlah Artikel Inilah Inilah Doa Agar Terhindar dari Azab Kubur Bagikan Info Penting ini !!!

Sekianlah artikel Inilah Inilah Doa Agar Terhindar dari Azab Kubur Bagikan Info Penting ini !!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Inilah Inilah Doa Agar Terhindar dari Azab Kubur Bagikan Info Penting ini !!! dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/10/inilah-inilah-doa-agar-terhindar-dari.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Inilah Inilah Doa Agar Terhindar dari Azab Kubur Bagikan Info Penting ini !!!"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia