Berita Unik dan Aneh

Blog Berita Aktual, Unik dan Aneh

Inilah Doa Agar Dicintai Allah

Advertisement
loading...
Hati manusia kerap berbolak balik. Sebentar mencintai, namun sedetik kemudian bisa saling menyakiti. Ada pula yang tadinya membenci dengan sangat, namun sesaat setelah itu berubah menjadi saling menyayangi. Berbagai faktor menyebabkan naik turunnya perasaan manusia terhadap sesamanya.

Sebenarnya, ada cinta yang begitu kekal tanpa batas dan tidak akan berubah bagaimana pun kondisinya. Adalah cinta Sang Pencipta kepada seorang hamba. Namun tentu tidak mudah menggapai cinta-Nya.

Tantangan untuk melaksanakan perintah dan menjauhi larangan mutlak harus dilakukan untuk menggapai cinta Allah. Selain itu, umat juga diperintahkan agar berdoa ketika berharap cinta dari-Nya. Seperti apa doanya? Berikut ulasannya. 

Manusia kerap kali berharap cinta dari sesamanya. Berbagai cara dilakukan agar dicintai, dimiliki, dan diperhatikan oleh orang yang dicintai. Namun, tidak sedikit yang berakhir dengan rasa kecewa. Karena cinta dari manusia, biasanya mudah sekali berubah.

Padahal ada cinta hakiki yang seharusnya kita harapkan dan kita cari. Adalah cinta Illahi, yang akan menyelamatkan kita hingga diakhirat nanti. Namun mendapatkan cintanya bukan perkara gampang. Selain kemauan dalam hati untuk terus berusaha membuat-Nya percaya, Allah SWT juga melihat kesungguhan kita dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Nabi Daus ’alihis-salaam merupakan contoh nyata dari seorang hamba yang menginginkan kasih sayang dan cinta dari Rabb-Nya. Beliau paham betul jika di dunia ini tidak ada cinta yang lebih patut diutamakan dan diharapkan manusia selain daripada cinta yang berasal dari Allah.

Sebab itulah Nabi Daud ’alihis-salaam tidak menyebutkan dalam awal doanya harapan akan cinta manusia. Beliau mendahulukan cinta Allah di atas segala-galanya. Beliau sangat menyadari bahwa bila Allah telah mencntai dirinya, maka mudah saja bagi Allah untuk menanamkan cinta ke dalam hati manusia terhadap Nabi Daud ’alihis-salaam.

“Allohumma innii as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal ‘amalal-ladzii yubbaligunii hubbaka. Allohummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal-maa’il-baarid.”

Artinya: “Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin.”

(HR. At-Tirmidzi dari jalan Abu Darda’ radhiyallahu anhu, dan beliau (At-Tirmidzi) berkata derajat hadits ini hasan (baik))

Demikian artikel tentang doa agar dicintai allah. Semoga dalam setiap doa, terselip munajat agar diri dicintai Allah SWT.Terimakasih sudah membaca.


from Info Unik http://ift.tt/2A3lYbF
Sumber infoyunik.com
loading...


Demikianlah Artikel Inilah Doa Agar Dicintai Allah

Sekianlah artikel Inilah Doa Agar Dicintai Allah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya. Anda penulis/blogger punya berita menarik silahkan kirim ke kami di : muktiplaza.online@gmail.com tulisan/beritamu akan kami tayangkan di www.serunique.com ini

Anda sekarang membaca artikel Inilah Doa Agar Dicintai Allah dengan alamat link http://www.serunique.com/2017/11/inilah-doa-agar-dicintai-allah.html
Bagikan Berita Seru ini Via :
+
0 Komentar untuk "Inilah Doa Agar Dicintai Allah"

Silahkan anda berkomentar dan juga memberikan kritik untuk perbaikan blog ini. Maaf, Komentar yang tidak berhungungan dengan artikel atau hanya pengen beriklan, akan dihapus. Komentar langsung tayang.

 
Template By Kunci Dunia